kumparan
News30 Maret 2020 18:58

Seorang Pria Jatuh Tergeletak di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Konten Redaksi Tugu Jogja
IMG-20200330-WA0066.jpg
Salah seorang pengendara motor yang tergeletak di kawasan titik nol kilometeri. Foto: Istimewa.
Seorang pria tergeletak tak sadarkan diri di Titik Nol Kilo Yogyakarta, Senin (30/3/2020). Pria tersebut tiba-tiba tergeletak tepat di jalan depan kantor pos besar Yogyakarta sekitar pukul 16.15 WIB saat tengah mengendarai sepeda motor AB 4467 XZ.
ADVERTISEMENT
Saksi mata, Tri Ariyantoro yang kebetulan ada di belakang korban mengatakan bahwa pria tersebut tiba-tiba tergeletak di pinggir jalan.
"Saya (yang memindahkan motornya)," kata seorang saksi mata.
Usai meminggirkan motor korban, saksi mata mengaku bahwa melihat korban bernafas tersengal-sengal.
"Dia tersengal-sengal," sambungnya.
Pihak kepolisian pun terlihat langsung mengamankan lokasi tempat pria tersebut tergeletak. Diketahui korban yang berinisial D merupakan seorang warga Gamping, Sleman.
20200330_185630.jpg
Salah seorang pengendara motor yang tergeletak di kawasan titik nol kilometeri. Foto: Istimewa
Berdasarkan kronologi yang diperoleh, korban sedang mengendarai sepeda motornya. Saat berhenti di traffic light, saksi mata melihat korban kejang-kejang dan terjatuh dari atas motornya dan tak sadarkan diri.
Melihat kondisi tersebut, saksi tidak berani mendekat. Tri lansung menepikan motor korban dan menghubungi petugas. Petugas pun lantas menutup jalan di area depan Kantor pos besar.
ADVERTISEMENT
Petugas BPBD DIY kemudian datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 17.30 WIB dengan menggunakan alat pelindung diei untuk melakukan evakuasi. Proses evakuasi korban dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rs Sarjito.
Sementara itu menurut keterangan adik korban, Waris Supriyadi, korban memang memiliki riwayat epilesi, jantung dan sering pingsan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan