kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 19:58

UNISA Bagikan 300 Paket Lauk Daging Kurban pada Mahasiswa

Konten Redaksi Tugu Jogja
UNISA Bagikan 300 Paket Lauk Daging Kurban pada Mahasiswa (1207403)
Para mahasiswa antre untuk mandapatkan lauk daging kurban dari Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Foto: Humas UNISA.
Meski Idul Adha dirayakan di tengah pandemi COVID-19, Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyerahkan 16 ekor kambing yang menjadi hewan kurban. Belasan kambing ini diberikan pada warga di sekitar UNISA serta kepada relasi. Tak hanya itu, UNISA pun memberikan lauk kurban pada para mahasiswa rantau.
ADVERTISEMENT
"UNISA Yogya juga membagikan 300 paket lauk qurban untuk mahasiswa Unisa yang masih berada di Jogja, mahasiswa datang dengan membawa bukti KTM yang masih aktif ke UNISA untuk proses pengambilan lauk kurban yang telah disediakan panitia," ujar Yuli Isnaen, Wakil Rektor II UNISA Yogyakarta, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).
UNISA Bagikan 300 Paket Lauk Daging Kurban pada Mahasiswa (1207404)
Salah satu mahasiswa UNISA mendapatkan lauk daging kurban. Foto: Humas UNISA.
Saat membagikan daging kurban pun, UNISA menerapkan konsep go green dengan tidak menggunakan plastik. UNISA Yogyakarta menggunakan besek sebagai wadah untuk membungkus daging kurban.
UNISA Bagikan 300 Paket Lauk Daging Kurban pada Mahasiswa (1207405)
Informasi selengkapnya klik di sini.
"Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi tahun ini, meskipun dengan kondisi yang seperti ini kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan Physical Distancing. Selain itu kami tetap konsisten mendeklarasikan kampanye Go Green dengan memakai besek bambu sebagai wadah daging kurban," tutur Yuli.
UNISA Bagikan 300 Paket Lauk Daging Kurban pada Mahasiswa (1207406)
UNISA membungkus daging kurban dengan besek. Foto: Humas UNISA.
Penyerahan hewan kurban dari UNISA kepada warga sekitar pun berlangsung dengan menerapkan protokol COVID-19. Perwakilan penerima juga bisa memilih hewan kurban yang telah disediakan oleh UNISA.
ADVERTISEMENT
“Terima kasih kami ucapkan kepada UNISA yang telah memberikan hewan kurban kepada padukuhan karang tengah, yang insha Allah akan kita sembelih di masjid, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang berhak menerima daging kambing ini, ucap Surahmin, Kepala Dukuh dari Karang Tengah, sebagai perwakilan penerima hewan kurban di padukuhan Karang Tengah.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white