News
·
5 Februari 2021 8:50

Warga Gunungkidul Tewas Terjatuh dari Pohon saat Cari Pakan Ternak

Konten ini diproduksi oleh Tugu Jogja
Warga Gunungkidul Tewas Terjatuh dari Pohon saat Cari Pakan Ternak (258392)
Salah seorang warga menunjukkan tangga yang digunakan korban saat memanjat pohon. Fotk: Erfanto/tugu jogja
Suyono (50) warga Gedangan I Rt. 003 RW 003, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewonan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ditemukan meninggal di bawah pohon. Korban meninggal diduga karena terjatuh saat mencari pakan untuk ternak yang ia pelihara selama ini.
ADVERTISEMENT
Kanit Reskrim Polsek Karangmojo Iptu Pudjiyono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kamis (4/2/2021) sore kemarin, korban berniat mencari pakan dengan cara memangkas dedaunan di pepohonan belakang rumahnya.
Saat itu, saudaranya Lasmi (53) sudah memperingatkan agar yang bersangkutan tidak perlu naik pohon karena masih licin. Waktu itu hujan memang belum reda, sehingga dikhawatirkan pepohonan masih basah dan licin.
"Korban sudah diingat tetapi nampaknya masih nekat,"terang Pudjiyono, Jumat (5/2/2021)
sekira pukul 15.30 wib, Lasmi melihat korban akan mencari pakan ternak lalu mengingatkan supaya tidak usah karena grimis dan licin. Namun korban tetap nekat untuk mencari daun pakan ternak dengan memanjat pohon jambu di belakang rumahnya menggunakan tangga bambu.
Sekira pukul 15.50 WIB, Lasmi bermaksud mengecek korban dan mendapati korban sudah jatuh dalam keadaan tak sadar dan posisi kepala di tanah sedangkan kaki masih berada di tangga bambu. Kemungkinan besar korban terpeleset saat memangkas dedaunan.
ADVERTISEMENT
"Korban saat itu sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,"ujarnya.
Spontan Lasmi berteriak meminta tolong dan warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah itu mereka melaporkan kejadian tersebut pada Aparat terkait di wilayah Kapenewon Karangmojo baik Polsek, Koramil , Puskesmas
Petugas langsung melaksanakan Pemeriksaan dengan Tim Medis Puskesmas untuk memastikan Korban meninggal dunia murni karena Jatuh dari Pohon. Setelah itu, aparat kepolisian menyerahkan korban kepada keluarga usai hasil pemeriksaan untuk proses perawatan dan pemakaman jenazah korban pada pihak keluarga
"Tidak ada barang bukti yang diamankan karena murni Kecelakaan bukan tindak pindana yang menyebabkan korban meninggal murni jatuh dari pohon tidak ada tindakan kekerasan atan penganiayaan dari keterangan tenaga medis,"paparnya.