kumparan
11 Mar 2019 17:52 WIB

50 Orang Berangkat Umroh Gratis POS III Aqua Dwipayana, 5 dari Malang

Motivator nasional Aqua Dwipayana (tengah), Gatot Subrata (kaos biru) foto bersama dengan alumnus Ilmu Komunikasi UMM yang satu angkatan dengan Aqua.
TUGUMALANG.ID–Lima orang asal Malang ini terbilang beruntung. Ya, mereka menjadi bagian dari peserta umroh gratis dari royalti buku berjudul The Power of Silaturahim (POS) karya motivator kondang Aqua Dwipayana. Mereka terpilih dari 50 peserta dari seluruh Indonesia yang diberangkatkan pada POS III tahun 2019 ini.
ADVERTISEMENT
Kelima orang dari Malang itu antara lain adalah Rochmat Sobirin (Simpang Sulfat Utara, Kota Malang); Mondry Alibudin Sati (Dinoyo, Lowokwaru); Sriatun & Farhan Maulana Rasyad (Purwodadi, Donomulyo); dan Gatot Subrata (Tegalgondo, Kec Karangploso).
Untuk diketahui, umroh gratis bertajuk The Power of Silaturahim ini sudah mencapai periode untuk yang kali ke tiga. Jika pada POS I pada 8-16 Januari 2018 lalu dengan jumlah 35 orang, kedua pada 18-26 April 2018 berjumlah 39 orang, dan pada 4-12 April 2019 mendatang sebanyak 50 orang.
Salah satu peserta umroh asal Tegalgondo, Gatot Subrata merasa bahagia lantaran diberikan kesempatan berkunjung ke tanah suci. "Saya merasa senang. Ini baru pertama kali saya umroh, dan saya belum pernah haji," ucap pegawai di Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM).
ADVERTISEMENT
Dirinya bercerita, bahwa keinginannya ke Kota MekKah itu berawal sejak beberapa bulan lalu. "Saya tidak ingat pastinya. Tetapi setelah selesai sholat dan berdoa, saya merasa nyaman. Lalu saya pikir saya berpikir ingin umroh dan berusaha mencari tahu terkait hal itu," terangnya. Ia bertanya pada rekannya dan juga mencari tahu biaya untuk beribadah umroh tersebut tetapi ia mengaku belum juga cocok.
"Akhirnya saya ketemu dengan Pak Aqua (Dwipayana) pada Oktober 2018 kemarin di Denpasar," ujarnya. Ia menerangkan bahwa dia teman sewaktu kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah mengobrol dengan Aqua Dwipayana, akhirnya ia pun diajak untuk umroh bersamanya.
Dirinya berharap bahwa umroh gratis POS ini akan terus berlanjut. "Harapan saya gelaran umroh The Power of Silaturahim ini terus ada dan semakin banyak yang diberangkatkan," terangnya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, ia juga berharap bahwa nantinya gelaran POS III itu akan berjalan dengan lancar. "Semiga saja lancar. Saya juga terus berdoa agar Pak Aqua selalu sehat dan semakin bermanfaat bagi orang lain," tandasnya.
Untuk diketahui, jamaah POS III ini beranggotakan orang-orang terpilih sekaligus teruji dari 17 provinsi di lima pulau. Perinciannya, sembilan orang dari Surabaya, lima dari Malang, dan satu dari Banyuwangi (Jawa Timur), tujuh dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), lima dari Yogyakarta, lima dari Bandung dan Sukabumi (Jawa Barat), empat dari Makassar (Sulsel), dua dari Jayapura (Papua), dua dari Balikpapan (Kaltim), masing-masing satu dari Tanah Datar dan Solok (Sumatera Barat), Cilacap dan Jepara (Jateng), dan Simalungun (Sumut).
ADVERTISEMENT
Sedangkan Aqua Dwipayana yang merupakan motivator nasional selama ini memang dikenal sebagai orang yang dermawan. Tidak hanya dalam hal uang, Aqua juga dermawan menyisakan waktunya untuk bersilaturahmi. Hampir saban hari, dia berkeliling dari kota ke kota yang lain untuk bersilaturahmi.”Silaturahmi itu menurut saya enak diucapkan, juga enak dilakukan,” kata Aqua suatu ketika.
Reporter : Gigih Mazda
Editor : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·