News
·
28 April 2021 15:07

Apindo Imbau Seluruh Perusahaan di Kota Batu Bayar THR Tepat Waktu

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Apindo Imbau Seluruh Perusahaan di Kota Batu Bayar THR Tepat Waktu (416878)
Ilustrasi. foto: kumparan.com
BATU- Ramadhan telah memasuki minggu ketiga menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batu mengimbau seluruh perusahaan yang ada di Kota Batu dapat memberikan THR kepada karyawannya tepat waktu.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Apindo Kota Batu, Krisnanto menuturkan, sebagai penggerak perekonomian Kota Batu, pihaknya akan mendorong perusahaan Kota Batu untuk memenuhi hak THR bagi karyawannya sesuai kebijakan pemerintah.
"Kami selaku Apindo telah menghimbau kepada seluruh perusahaan anggota Apindo Kota Batu untuk patuh pada kebijakan pemerintah," ujarnya, Rabu (28/4/2021).
Dalam Surat Edaran (SE) Menaker RI No. M/6/HK.04/IV/2021 telah mewajibkan perusahaan untuk membayarkan THR karyawan secara penuh dan tepat waktu tanpa boleh dicicil.
Menurutnya, seluruh perusahaan Kota Batu akan dapat dan mampu memenuhi hak THR karyawannya sesuai kebijakan yang ada. Disebutkan, setiap perusahaan tentunya telah menyiapkan anggaran untuk THR jauh jauh hari.
Dia juga mengimbau kepada perusahaan Kota Batu yang dirasa tak mampu memenuhi hak karyawannya, agar segera melakukan koordinasi untuk memecahkan masalah yang ada.
ADVERTISEMENT
"Jika ada permasalahan, kami menginstruksikan kepada perusahaan anggota Apindo Kota Batu untuk mendiskusikan terlebih dahulu," ujarnya.
Dia mengaku, sangat memahami kondisi perusahaan Kota Batu ditengah pandemi yang melanda. Dimana sebagian perusahaan yang bergerak disektor pariwisata sangat terdampak oleh pandemi. Terlebih akan ada kebijakan larangan mudik dan pembatasan mobilitas masyarakat.
"Bagaimanapun bentuk kebijakan pemerintah, saya harap perusahaan dan karyawan saling memahami situasi dan kondisi seperti saat ini," pesannya.
"Kami juga berharap, perusahaan anggota Apindo Kota Batu siap memenuhi THR karyawannya. Meski kita tau situasinya memang sedang sulit," imbuhnya.