kumparan
12 Oktober 2019 21:09

Bantu Hijrah, Klinik Kecantikan Bantu Hapus Tato Gratis

TUGUMALANG - Tato menjadi hal yang wajar bagi sebagian orang. Namun, ada juga yang ingin menghapusnya. Padahal, biaya menghapus tato tidaklah murah. Oleh karena itu, Ghanisa Aesthetic Center memiliki layanan hapus tato gratis selama dua hari.
Ghanisa Aesthetic Center melayani para pengunjung yang ingin menghapus tato. Foto: Hafis/tugumalang.id
Layanan ini merupakan fasilitas yang ada di Ghanisa Aesthetic Center. Selama masa pengenalan, pihaknya ingin memberikan layanan gratis tersebut. "Kami ingin membantu saudara yang berhijrah. Mereka kan merasa kalau ada tato ibadah kurang sah," kata Owner Ghanisa Aesthetic Center Cabang Kepanjen, Atika Nihlatul, Sabtu (12/10).
ADVERTISEMENT
Menurutnya, layanan hapus tato biayanya memang tidak murah. Karena hitungan persentimeter, kata Atika, hingga paketan memiliki rerata harga mulai Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah. Tentu tidak semua memiliki keuangan yang cukup. "Banyak yang dari kalangan tidak mampu. Merek kami bantu untuk melakukan satu kebaikan," jelas Atika.
Layanan hapus tato diberikan gratis kepada masyarakat. Foto: Hafis/tugumalang.id
Peminatnya juga tidak hanya dari Malang Raya. Ada beberapa dari luar kota seperti Sidoarjo dan Surabanya. Mereka memiliki niatan untuk memperbaiki masa lalu. "Kami membantu dengan cara kami, karena punya alat ya sudah. Kan membantu orang berhijrah baik," ungkapnya.
Selama dua hari pelaksanaan pihaknya hanya memberi kuota 30. Hal ini dikarenakan alat yang digunakan terbatas. Selain itu, Atika waktu penghapusan juga lumayan. Padahal, pasien juga harus cek laboratorium dulu. "Kuotanya terbatas, biar maksimal hasilnya. Kan tidak enak kalau banyak tapi tidak terlayani," imbuh Atika. Sedangkan sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan di ghanisa aesthetic Pusat Banjarmasin bekerja sama dengan Polres Tanah Laut.
Layanan menghapus tato dilakukan dengan hati-hati dan detail. Foto: Hafis/tugumalang.id
Sementara itu salah satu peserta bernama Anas Witarto mengaku punya alasan sendiri ingin menghapus tato. Tato yang berada di lengan kirinya pernah di hapus. Namun dia kembali merajah tubuhnya. Kini karena sudah semakin berumur dia sadar. "Ya dulu sudah dihapus, sekarang pingin dihapus lagi. Bersyukur ada layanan seperti ini, sangat membantu," terangnya.
ADVERTISEMENT
Alasan yang membuatnya cukup yakin menghapus tato adalah anak. Dirinya mengaku malu dengan anaknya karena memiliki tato. Ditemani istrinya dia melakukan proses penghapusan tato di Ghanisa Aestjetic Center.
Reporter : Hafis Editor : Rino Hayyu Setyo
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan