Brawijaya Intensive Centre Bangkitkan Semangat Peserta Didik dengan Seminar ESQ

Konten Media Partner
12 Mei 2022 8:24
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Jelang Ujian Tertulis Berbasis Komputer
Brawijaya Intensive Centre Bangkitkan Semangat Peserta Didik dengan Seminar ESQ (268969)
zoom-in-whitePerbesar
Peserta bimbel BIC usai mengikuti serangkaian seminar motivasi dari Nofel Windo SSi ESQ. Foto: dok
MALANG - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) semakin dekat. Lembaga bimbingan konsultasi belajar menjadi salah satu pihak yang tak ingin ketinggalan memacu semangat anak didiknya agar lulus UTBK, salah satunya dilakukan oleh Brawijaya Intensive Centre (BIC) di Malang.
ADVERTISEMENT
Dengan protokol kesehatan ketat, BIC menggelar seminar motivasi dengan menghadirkan langsung trainer ESQ yang dipandu oleh Nofel Windo SSi ESQ, di Harris Hotel and Convention Malang, pada Rabu (11/5/2022).
Kegiatan yang berlangsung antusias dan semarak itu melibatkan seluruh siswa yang notabene merupakan anak didik lembaga bmbingan konsultasi belajar BIC.
Brawijaya Intensive Centre Bangkitkan Semangat Peserta Didik dengan Seminar ESQ (268970)
zoom-in-whitePerbesar
Seminar motivasi bertajuk "#Generasisukses Lolos UTBK & Kedinasan" yang turut menghadirkan tokoh motivasi, Nofel Windo SSi ESQ. Foto: Feni Yusnia
Manager BIC, Masrur Adiputra mengatakan bahwa kegiatan seminar ESQ ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebelum tanggal pelaksanaan UTBK. Dengan harapan mampu membangkitkan semangat para siswa untuk tetap fokus pada tujuannya yakni lolos UTBK.
"Jadi memang supaya adek-adek ini lebih semangat lagi karena awal datang bimbelkan semangat tapi seiring dengan berjalannya waktu, semangat mereka belajar sempat turun. Nah ini kita bangkitkan lagi saat dekat UTBK. Harapannya supaya mereka kembali mengingat tujuan mereka bimbel itu apa sih? Kan mau belajar supaya lolos UTBK," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain sebagai bimbingan belajar persiapan tes masuk perguruan tinggi negeri, swasta, serta sekolah kedinasan. BIC juga memiliki program belajar untuk Akpol, Akmil, SKD CPNS, tes masuk BUMN/S, psikotest, Toefl, dan TPA OTO Bappenas.
Ada beberapa kelas yang terbagi mulai dari tahunan/gapyear, SMA kelas 12, super camp holiday, monthly/bulanan online, intensive UTBK SBMPTN serta mandiri PTN/PTS.
Menurutnya dalam proses bimbingan belajar, BIC tidak hanya mengutamakan akademik, namun juga kebutuhan belajar lain seperti pendampingan bagi siswa secara spiritual, psikologis, dan emosional. Hal ini selaras dengan tagline yang diusung yakni 'BIC Your Partner For Success'.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Pada umumnya, bimbelkan datang, daftar, belajar, pulang. Tapi BIC, dalam kesehariannya melakukan pendekatan pada orangtua dan adek-adek tentang problem mereka dalam belajar. Kami juga intens melakukan evaluasi. Termasuk seminar ESQ ini salah satu program untuk membentuk mental dan psikologis mereka," tukasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Nofel Windo SSi selaku trainer memberikan apresiasi kepada BIC atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, ini adalah langkah menarik untuk membentuk karakter kepribadian para remaja, khususnya dalam bidang pendidikan.
"Saya belum pernah mendapatkan ada bimbel yang fokus pada dimensi lain seperti ESQ ini. Kalau bimbel biasanya fokus pada akademik agar bisa lulus, sehingga saya kira ini contoh yang baik," ucapnya.
Dijelaskan Nofel, ESQ bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Ketiganya termasuk dalam kunci penting kesuksesan seseorang.
Dia menjelaskan, intelektual adalah tingkat pengetahuan seseorang yang telah dipelajari sejak dini bahkan saat duduk di bangku sekolah. Kemudian, emosional merupakan kemampuan untuk bekerja keras, berkorban, membangun networking, dan komunikasi kepada guru, teman, atau bahkan di dunia kerja nanti.
ADVERTISEMENT
"Tidak cukup dua hal itu, apalagi mereka jiwa muda sehingga perlu dibekali dengan spiritualitas yang condong pada nilai-nilai agama yang mereka bawa dalam keseharian mereka, bagaimana kesantunan, belajar dengan sungguh-sungguh, disiplin," terangnya.
Raditya Arya Praja (18), salah satu siswa bimbel BIC mengaku sangat tertarik dengan program BIC, terutama dengan adanya seminar ESQ ini. Selain banyak memberikan masukan dan bimbingan, juga mampu memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam belajar.
"Agenda ini merupakan sesuatu yang membuat saya ingat kembali akan cita-cita saya dan optimis untuk bisa lolos dalam UTBK. Happy banget di BIC. Nggak hanya belajar akademik tapi juga jalin pertemuan dan mendapat ilmu-ilmu positif lainnya," tukas siswa SMAN 2 Bondowoso itu.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui lebih dalam dan mendaftarkan diri, bisa langsung menghubungi 0811-300-200 atau kunjungi laman website Bimbel BIC di www.bic.id. Selain itu, juga bisa datang langsung ke kantor Bimbel BIC (Brawijaya Intensive Centre) di Jalan Soekarno Hatta Perum Griyashanta Blok D 320.
Segera booking sebelum kehabisan kelas karena kuota yang disediakan terbatas demi menjaga kualitas dan kuantitas belajar.(ads)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020