kumparan
17 Apr 2019 22:14 WIB

Breaking News, Pasar Lawang, Kabupaten Malang Terbakar

Foto Pasar Lawang, di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, yang terbakar, rabu malam (17/4).
TUGUMALANG.ID-Pasar Lawang, Kabupaten Malang, terbakar, rabu malam (17/4). Kejadian kebakaran sekitar pukul 18.30 atau habis magrib. Foto-foto dan video terbakarnya pasar ini sudah menyebar diberbagai media sosial.
ADVERTISEMENT
Terbakarnya pasar ini disampaikan oleh salah seorang warga bernama Muhammad Hanif,25, yang rumahnya tidak jauh dari pasar tersebut.”Iya terbakar, sampai jam sembilan malam (21.00 WIB, red) masih belum bisa dipadamkan,” katanya kepada wartawan Tugu Malang.
Hanif bercerita tentang kebakaran tersebut. Saat itu, dirinya sedang mengajar les anak-anak sekitar di rumahnya. Tiba-tiba, sang murid menyebut kalau ada asap yang membumbung dari Pasar Lawang bagian selatan.”Pasar Lawang itu ada yang bagian utara dan bagian selatan, ini yang terbakar pasar di lantai dua bagian selatan, pasar itu kalau pagi dibuat jualan sayur dan kue,” imbuhnya.
Loading Instagram...
Setelah mendapatkan informasi itu, Hanif mengecek ke pasar. Dia lantas naik ke lantai dua, setelah itu dia merekam api yang melalap kios di pasar tersebut. Dalam video yang dikirim ke Tugu Malang, terlihat kobaran api yang membakar kios-kios.”Saya merekamnya dari arah utara, barat, dan selatan,” imbuh alumni UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang ini.
ADVERTISEMENT
Hanif mengatakan, meski kebakaran sudah muncul sejak habis magrib, tapi mobil pemadam kebakaran baru tiba sekitar pukul 21.00.”Sekarang ini sedang proses dimatikan apinya, kalau menurut saya kebakarannya karena konsleting listrik,” pungkasnya.
Reporter : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan