News
·
14 November 2020 15:19

Calon Bupati Malang Nomor Urut 1 Siapkan Konsep Pariwisata Ramah Lingkungan

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Calon Bupati Malang Nomor Urut 1 Siapkan Konsep Pariwisata Ramah Lingkungan (100288)
Sanusi (tengah). Foto: Sanusi Center
ALANG - Menghadapi dampak global warming, membuat konsep ramah lingkungan sangat digaungkan di berbagai wilayah saat ini. Tak terkecuali konsep ramah lingkungan di objek-objek wisata, dengan mengurangi konsumsi sampah plastik dan penghijauan.
ADVERTISEMENT
"Melalui program kemandirian desa yang salah satunya adalah pembangunan pariwisata hijau yang ramah lingkungan," terang Calon Bupati Malang Nomor Urut Satu, Muhammad Sanusi, saat mengunjungi Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.
Dia juga mengatakan, akan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dengan menggalakkan program Kemandirian Desa.
"Kabupaten Malang memiliki 390 desa dan kelurahan dengan potensi unggulan masing-masing. Juga akan membangun pariwisata terintergrasi sehingga masing-masing potensi desa dapat terangkat," ujarnya.
Dia juga menjanjikan, peningkatan infrastruktur di daerah-daerah pelosok. "Infrastruktur fisik nanti akan kami lengkapi lagi, khususnya akses jalan," ujarnya.
Dengan begitu, alumni UIN Malang ini optimistis, pariwisata Kabupaten Malang bakal mampu bersaingan dengan objek-objek wisata mancanegara lainnya.
Sanusi juga optimistis, bakal memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020, sehingga visi tersebut dapat dilaksanakan. "Saya melihat ada semangat dan rasa optimis. Kami meyakini Pasangan Sandi akan memenangi Pilkada di 9 Desember nanti," tegasnya.(ads)
ADVERTISEMENT