Pencarian populer

Di Divisi 2 Kostrad, Aqua Jelaskan Ciri Orang Gagal dan Orang Sukses

Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto (kiri) dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana (baju batik) saat memasuki acara untuk sharing komunikasi.(foto dokumen).
TUGUMALANG.ID-Sebanyak 777 prajurit dan istri prajurit, dibuat terperangah oleh motivator dan pakar komunikasi nasional Aqua Dwipayana. Bahkan, ada sejumlah ibu-ibu yang menangis di akhir sesi, setelah melihat video yang ditampilkan Aqua Dwipayana.
ADVERTISEMENT
Suasana tersebut, tersaji dalam sharing komunikasi dan motivasi yang digelar di Divisi Infanteri 2/Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (9/7). Ada banyak hal yang dipaparkan Aqua.
Salah satunya adalah tanda-tanda orang yang sukses dan orang yang gagal. Orang sukses, selalu memberi kritikan dibarengi dengan solusi yang logis.”Sedangkan orang gagal, tidak memberi solusi, dan menyudutkan,” kata Aqua.
Ciri orang sukses yang lain adalah, dia selalu saling bantu dengan orang lain untuk berada dipuncak. Sedangkan orang gagal, menjatuhkan orang lain untuk mendapatkan kesuksesan. Orang sukses juga menyadari kalau kegagalan berasal dari dia sendiri, sedangkan orang gagal selalu menyalahkan orang lain. Orang sukses mampu memaafkan, sedangkan orang gagal selalu menyimpan dendam.
Tak hanya itu, Aqua juga menekankan pentingnya komunikasi agar prajurit selalu maksimal dalam berkarya.”Berkomunikasi berarti kita tidak boleh merasa paling hebat sendiri, prajurit harus dekat dengan rakyat, karena tanpa rakyat, prajurit tidak ada apa-apanya,” kata motivator yang sudah mengumrahkan 124 orang dari hasil royalti penjualan buku ini.
Penyerahan cinderamata dari Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto kepada Motivator Nasional Aqua Dwipayana.
ADVERTISEMENT
Terkait komunikasi, prajurit di kostrad sudah mempunyai rule model. Yakni, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.”Pangdiv ini selalu ingin memberi yang terbaik disetiap penugasan, terbukti beliau meraih Adhi Makayasa atau lulusan terbaik di angkatannya yakni 1989,” kata Aqua.
Pada kesempatan tersebut, Aqua juga menyerahkan hadiah kepada Mayjen Tri Yuniarto yakni berupa hadiah satu umroh untuk prajurit.”Nanti panglima sendiri yang akan memilih, peserta umroh itu akan berangkat bersama rombongan umroh the power silaturahim yang saya gagas, tahun depan sudah angkatan ke empat,” pungkasnya.
Sementara itu, Mayjen TNI Tri Yuniarto berterima kasih kepada Aqua Dwipayana yang sudah meluangkan waktunya. Rencananya, Aqua akan mengisi motivasi di semua jajaran divisi 2 kostrad. Yakni, di sejumlah daerah di Jawa Timur dan di Jawa Tengah.”Pak Aqua Dwipayana ini sibuk banget, bahkan kesibukan beliau mengisi motivasi hingga ke luar negeri, tapi bersedia sharing dengan prajurit kami,” kata Mas Tri, demikian dia akrab disapa.
ADVERTISEMENT
Reporter : Rezza Do’a Lathanza
Editor : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85