kumparan
search-gray
News26 Juni 2019 16:08

Di Malang, Difabel Minta Semua Taman Ada Kursi Roda-nya

Konten Redaksi Tugu Malang
difabel.jpg
Acara Difabel Creatif Community (DC2) yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. (foto dokumen).
TUGUMALANG.ID-Kota Malang diharapkan menjadi kota yang ramah bagi para difabel. Salah satu caranya, pemerintah diminta menyediakan kursi roda disetiap taman kota.
ADVERTISEMENT
Permintaan tersebut disampaikan Ketua Difabel Creatif Community (DC2) Sutarno.”Permintaan itu sudah saya sampaikan, dan ada respons positif,” kata Sutarno, rabu (26/6).
Permintaan tersebut disampaikan pada selasa (25/6), saat komunitas ini diundang untuk mengikuti Focus Group Discussion bertema ’Refleksi Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Menuju Kota Malang Nyaman’ di Hotel Swiss Bellinn, Kota Malang.”Mungkin yang akan dikasih kursi roda dulu di Alun-Alun Merdeka, baru setelah itu taman-taman lain,” imbuhnya.
Dia melanjutkan, kursi roda gratis di ruang publik ini, untuk memfasilitasi difabel yang kurang mampu.”Biasanya yang mampu, mereka pakai mobil, lalu membawa kursi roda sendiri, sedangkan yang tidak mampu, mereka membawa sepeda motor yang dimodifikasi jadi tiga roda, kan kesulitan kalau harus bawa kursi roda sendiri di sepeda motor itu,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Reporter : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white