Pencarian populer

Disambut Wali Kota Malang, Panglima TNI Dinobatkan jadi Ebes Aremania

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) disambut Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) dan sejumlah pejabat TNI yang lain. (Foto: Gigih Mazda/Tugu Malang).

TUGUMALANG.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dinobatkan sebagai Ebes (bapak) Aremania. Hal tersebut didapat saat berkunjung dengan Aremania di Kantor Balaikota Malang Minggu (3/3/2019). Sebutan Ebes itu pertama dicetuskan oleh tokoh Arema Ovan Tobing pada sambutannya menyambut jenderal bintang empat tersebut.

"Marsekal Hadi Tjahjanto inj asli Ongisiras (Singosari), kata awalnya singo (singa), dan singa itu adalah simbol dari klub sepak bola Arema," terang Ovan Tobing. Dirinya mencontohkan bahwa sebagai arek, karir Hadi bisa menanjak sukses hingga menjadi orang pemegang komando militer tertinggi di Indonesia. "Bahwa jika berusaha keras, maka bisa jadi panglima. Jadi panglima ini adalah 'ebes' nya Arek Malang. Jadi Aremania itu jangan gelut (berkelahi), sebab nanti membikin malu ebesnya Aremania" lanjutnya.

Ketika disinggung terkait penobatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Ebes Aremania, Chief Executive Officer (CEO) Arema FC Agoes Soerjanto mengamini hal tersebut. "Memang dia (Hadi) wajib dipanggil sebagai ebes arek Malang karena asli Malang. Beliau lahir di Malang, beliau besar di Malang, mengabdi nusa dan bangsa jadi beliau pas menjadi Ebes arek Malang," bebernya.

Ia menyatakan, kedatangan panglima inj adalah sebagai dukungan digelarnya turnamen sepak bola Piala Presiden di Malang sebagai salah satu tuan rumah. “Support untuk persiapan Piala Presiden. Sebagai tuan rumah kita menjaga keamanan dan kondusivitas antara Arema FC dan Aremania. Kita sebagai tuan rumah harus menjaga karena beliau sendiri asli Malang," tambah Agoes.

Pada kesempatan itu, Hadi juga memberikan hadiah kepada Aremania berupa perlengkapan drum, tiket, syal, serta kaos. Tidak hanya itu, ia juga memberikan kuis kepada Aremania yang hadir dengan pertanyaan unik terkait penyelenggaraan Piala Presiden, nama gunung di Pulau Jawa, dan juga terkait dirinya sendiri. Dalam kunjungannya, Hadi disambut langsung Wali Kota Malang Sutiaji.

Reporter : Gigih Mazda

Editor : Irham Thoriq

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60