Food & Travel13 September 2020 10:58

Disparbud Kabupaten Malang Edukasi Pengelola Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Konten Redaksi Tugu Malang
Disparbud Kabupaten Malang Edukasi Pengelola Wisata Terapkan Protokol Kesehatan (775183)
Pantai Bajul Mati. Foto: Ben
MALANG – Di masa normal baru ini, pariwisata di Kabupaten Malang masih lesu pengunjung. Namun, ini bukan masalah bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang. Pihaknya tetap mengizinkan pengelola wisata membuka akses pengunjung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
“Saya masih terus memacu teman-teman pengelola pariwisata untuk tetap buka, tetapi harus patuhi protokol kesehatan,” kata Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, usai pemaparan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Malang tahun 2020-2025, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, pada Kamis (10/9/2020).
Kata Made, saat COVID-19 di Malang belum mereda, destinasi wisata di Kabupaten Malang menjadi masa edukasi bagi pengelola wisata agar bisa menerapkan protokol kesehatan, hingga pandemi usai. Jadi di masa transisi ini, pengelola wisata belajar konsisten menerapkan protokol kesehatan.
Disparbud Kabupaten Malang Edukasi Pengelola Wisata Terapkan Protokol Kesehatan (775184)
Made Arya. Foto: Fajrus Sidiq
“Maka saya bilang, ini dalam rangka uji coba. Silakan buka, sambil mengedukasi pengunjung juga. Pengelola belajar, seperti apa sih cara penerapan protokol kesehatan nantinya. Misalnya dulu orang gak biasa pakai masker, nanti pengelola ingatkan pengunjung agar pakai masker,” kata doktor lulusan Unmer Malang ini.
ADVERTISEMENT
Made menyebut, destinasi wisata di Kabupaten Malang akan tetap buka, sambil menunggu peraturan daerah (Perda) terkait pariwisata. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan perangkat daerah lainnya terkait adaptasi lawan COVID-19 di area wisata.
“Makanya nanti di Perda ini kami masukkan SOP kesehatan terkait COVID-19. Harus ada handsanitizer, tempat cuci tangan, toilet yang bersih. Kami akan mulai ini, mudah-mudahan bisa jadi contoh daerah lain,” pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white