Pencarian populer

Foto 'Hantu' yang Viral, Wali Kota Malang: Bukan Jepretan Istri Saya

Wali Kota Malang Sutiaji (foto: Gigih Mazda/Tugu Malang).

TUGUMALANG.ID - Viralnya foto penampakan hantu pada acara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Fair yang digelar di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang Kamis (4/4) ternyata bukan hantu ataupun bukan jepretan dari istri Wali Kota Malang, Widayati Sutiaji.

Sebelumnya, foto penampakan tersebut menjadi viral lantaran diklaim sebagai jepretan atau tangkapan kamera dari ponsel milik istri Wali Kota Malang.

Fakta bahwa itu bukan jepretan dari Widyawati Sutiaji disampaikan lanngsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, saat ditemui tugumalang.id usai acara Festival Kebangsaan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu siang (6/4).

"Jadi sebenarnya foto itu bukan milik istri saya," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji, Sabtu (6/4).

Sutriaji menyebut sosok penampakan dalam foto tersebut bukan makhluk halus.

"Orang itu interpretasinya memang macam-macam. Itu bukan penampakan bayangan. Melainkan memang ada (orang yang memakai baju) putih," kata Sutriaji.

Ia menyatakan bahwa pada peragaan busana tersebut, terdapat banyak peraga, dan tiga diantaranya mengenakan baju putih cerah.

"Foto saya tidak tahu itu kenapa bisa muncul. Mungkin ada pantulan dari baju warna putih. Dan waktu pengambilan fotonya itu ada sinar dari lighting (lampu), jadi terus muncul (penampakan)," ungkap Sutriaji.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat bisa menyaring informasi dengan bijak.

"Makanya jangan mudah terkecoh oleh informasi. Buktinya foto itu lebih viral karena foto dari istri wali kota. Padahal bukan," tuturnya.

Reporter: Gigih Mazda

Editor : Irham Thoriq

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53