Pencarian populer

Ingin jadi Trainer Handal, Ikuti TFT oleh Performa Puncak Ini!

PROFESIONAL: Certified Trainer, Assessor of Competense and Coach dari Performa Puncak, Ilhamuddin Nukman, S.Psi, MA. dalam sebuah pelatihan. Ilhamudin Nukman sudah banyak menciptakan trainer handal.

TUGUMALANG.ID– Tenaga kerja berkompeten tidak otomatis tercipta, melainkan dibentuk. Untuk membentuknya, tentu membutuhkan ‘trainer’ profesional sebagai pemandu. Jika anda ingin menjadi ‘trainer’ handal, Anda bisa mengikuti program “Training and Certification For Trainers” yang diinisiasi oleh Performa Puncak.

Tak perlu khawatir, sebab pelatihan yang didukung oleh tugumalang.id tersebut terbuka untuk umum. Hal itu dijelaskan oleh Certified Trainer, Assessor of Competense and Coach dari Performa Puncak, Ilhamuddin Nukman, S.Psi, MA.

"Sasarannya untuk mahasiswa, staf trainer, staf HRD (human resource departement, red.), dan siapapun yang ingin mendalami Training Kompetensi,” ucap pria yang juga dosen di Universitas Brawijaya (UB) ini.

Sesi pelatihan tersebut dilakukan sebanyak enam kali yang banyak digelar pada akhir pekan mulai Sabtu (16/2/2019) depan.”Ini memang direncanakan setiap Sabtu dalam bulan Februari dan Maret,” imbuhnya.

Ia menjelaskan enam sesi tersebut antara lain adalah Training Need Analysis, Menysusun Program Pelatihan Berbasis Kompetensi, Mendesai Media Pembelajaran Training, Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan, Melaksakan Pelatihan Tatap Muka, dan Mengevaluasi Pelaksanaan Program Pelatihan.

Investasi untuk melahap menu training untuk trainer inipun peserta hanya cukup mengeluarkan Rp 250.000 saja untuk umum per sesinya. Sedang untuk anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dipatok Rp 200.000. Sedang untuk mahasiswa diberi banderol harga Rp 150.000 saja.

“Nanti ada diskon sebesar Rp 100.000 jika daftar berempat,” imbuh peraih gelar master dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta.

Tidak ketinggalan, dia menjelaskan bahwa saat ini, trainer begitu dibutuhkan di dunia profesional. “Tidak hanya itu, para pembicara, trainer, instruktur saat-saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi profesional dalam bidang trainingnya,” imbuh Ilhamuddin.

Oleh karena itu, pihaknya juga menyediakan sertifikat kepada para peserta bahwa mereka telah menjadi trainer. “Bukti kompetensi tersebut bakal menjadi pilar penting dalam mengembangkan profesi sebagai trainer,” sambungnya.

Pihak Performa Puncak juga bakal memberi kesempatan untuk mengikuti ujian kompetensi sebagai trainer dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Untuk sertifikat per serinya akan diberikan oleh Performa Puncak. Namun bagi mereka yang mengikuti Uji Kompetensi akan memperoleh Sertifikat Kompetensi dari BNSP,” ujarnya.

Nah, segera daftarkan diri anda untuk mendapat ilmu dari ahli yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai trainer profesional.

Caranya, adalah melakukan pendaftaran online di www.bit.ly/daftartftseries dan unggah bukti pembayaran pada link tersebut. Setelah itu, konfirmasi ke Hadi di 085259279157.

Berikut adalah daftar Sesi Trainer selama enam pekan:

1. Sesi 1: Sabtu (16/2/2019), Training Need Analysis.

2. Seri 2: Sabtu (23/2/2019), Menyusun Program Pelatihan Berbasis Kompetensi

3. Seri 3: Sabtu (2/3/2019), Mendesain Media Pembelajaran Training

4. Seri 4: Sabtu (9/3/2019), Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan

5. Seri 5: Minggu (10/3/2019), Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka

6. Seri 6: Sabtu (16/3/2019), Mengevaluasi Pelaksanaan Program Pelatihan

Catatan: Semua sesi digelar di lokasi Ngalup Co-Working Space, Jalan Sudimoro, Mojolangu, Kota Malang.

Artikel ini merupakan bentuk kerjasama dari tugumalang.id dan performa puncak.

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN: Pamflet acara oleh Performa Puncak yang didukung penuh oleh tugumalang.id dan sejumlah lembaga lain.

Penulis : Gigih Mazda

Editor : Irham Thoriq

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: