kumparan
24 Feb 2019 21:10 WIB

Inilah 54 Event di Kota Malang yang Layak Dinantikan

OPTIMISTIS: Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang, Agung H Bhuana, menjelaskan rekap kalender event pada awak media. (Foto: Gigih Mazda - Tugumalang.id)
TUGUMALANG.ID – Sejumlah cara dilakukan Pemkot Malang untuk menggenjot angka kunjungan wisatawan. Salah satunya disajikan dengan membuat kalender event. Dengan 54 event yang bakal digelar tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang optimistis kunjungan wisatawan meningkat hingga 10 persen dari tahun lalu. ”(Seluruh event) itu mengakomodir dari masyarakat seperti komunitas, kelurahan, perguruan tinggi, hingga kelompok sadar wisata (Pokdarwis),” terang Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang, Agung H Bhuana.
ADVERTISEMENT
Ia meyakinkan bila 54 event tersebut sudah terseleksi dengan baik. ”Jadi itu semua yang telah dikurasi (disaring dengan proses kecermatan). Kalau semua masuk mungkin bisa sampai 200 event lebih, tapi itu sudah kami pilih yang mana yang kiranya bisa mendatangkan wisatawan,” tambah Agung. Untuk diketahui, tahun 2018 lalu, Disbudpar mendata ada 5 juta wisatawan lokal dan 15 ribu wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Malang. Jumlah itulah yang ditarget meningkat hingga 10 persen di tahun 2019 ini.
Meski terganjal adanya jadwal Pemilu, ia mengaku tetap optimis bisa mencapai target tersebut. ”Memang benar akan terhambat, tapi solusi kami adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Jadi kami menggandeng sejumlah pihak juga. Seperti PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies), HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dan juga travel agent,” tandas Agung.
ADVERTISEMENT
TERSELEKSI: Rekap kalender event yang dihasilkan Pemkot Malang.
Reporter: Gigih Mazda
Editor: Irham Thoriq
Foto: Gigih Mazda
Grafis: Disbudpar Kota Malang untuk Tugumalang.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan