Pencarian populer

Kota Malang Mulai Bersih dari 'Polusi' APK

Salah satu alat praga yang masih ada di daerah Sukun, Kota Malang.(foto: Rino Hayyu S/Tugu Malang).

TUGUMALANG.ID-Masa tenang pemilihan calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) pun berjalan di Kota Malang. Kali ini Kota Bunga ini mulai terbebas dari polusi baner para caleg tersebut.

Seperti di Jalan raya Langsep yang bersih dari alat peraga kampanye (APK) dari ratusan yang terpasang di sana. Hal tersebut ternyata membuat semakin nyaman. Hal tersebut disampaikan Supriyono, 57 salah seorang tukang parkir di Pasar Mergan.

Ia menyatakan jika APK itu membuat pandangan mata menjadi membosankan. Sebab banner tersebut berjubel dipinggir jalan. Baik dipasang ditiang maupun pohon-pohon. "Lha gini bersih kan enak, gak kayak kemarin," ungkapnya. Ia menerangkan jika hingga Minggu (14/4) malam masih ada beberapa APK yang terpasang. Namun Senin pagi, petugas sudah membersihkannya. Begitu pula di Jl Raya Tidar, sudah terbebas dari jajaran banner yang selama 7 bulan terpasang. Meskipun demikian, dari dua wilayah tersebut hanya ditemukan tiga apk yg masih terpasang. Warga sekitar mengira hal tersebut terlewat dari pandangan petugas

Dikonfirmasi Tugumalang.id Kasatpol PP Kota Malang Priyadi menerangkan jika pihaknya tengah membersihkan APK yang masih ada di Kota Malang. Seperti hari ini, pihaknya sedang mengelilinginya Kecamatan Blimbing. Hal ini dilakukan sampai Selasa (16/4) besok. "Hari ini kami kesana, besok kami lanjutkan lagi," katanya. Rencananya setelah semua selesai, ia akan merekap berapa potensi berapa sampah dari apk tersebut.

Reporter : Rino Hayyu Setyo

Editor: Irham Thoriq

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33