News
·
3 April 2021 19:48

Long Weekend, Wisata Jatim Park Alami Lonjakan Pengunjung

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Long Weekend, Wisata Jatim Park Alami Lonjakan Pengunjung (127162)
searchPerbesar
Salah satu sudut di Jatim Park 2. (foto:M.Sholeh)
BATU - Momentum long weekend sejak 1 April 2021 memberikan dampak signifikan bagi peningkatan jumlah pengunjung di Jatim Park, Kota Batu. Diperkirakan, lonjakan pengunjung itu akan berlangsung hingga 3 April 2021.
ADVERTISEMENT
Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto menuturkan, beberapa wahana wisata yang mengalami lonjakan pengunjung signifikan di antaranya, Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Batu Love Garden.
"Sekarang ini yang banyak peminatnya memang Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Batu Love Garden. Kemarin saya pantau masih baguslah kunjungannya," ucapnya, Sabtu (3/4/2021).
Long Weekend, Wisata Jatim Park Alami Lonjakan Pengunjung (127163)
searchPerbesar
Gerbang Jatim Park 3.(foto:M.Sholeh)
Dia memprediksi, pengunjung yang datang bisa sampai 2.000 orang bahkan bisa lebih pada Sabtu ini. Dia berharap pengunjung pada Minggu (4/4/2021), juga mengalami peningkatan yang melampaui prediksi jumlah pengunjung.
"Diliburan 1 April lalu, pengunjung yang datang mencapai sekitar 1.500 orang per hari. Sebelumnya, rata rata hanya mencapai 500 hingga 700 pengunjung saja," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Ini naiknya lumayan drastis. Hari ini mungkin bisa jadi perkiraan bisa sampai 2.000 pengunjung," imbuhnya.
Menurutnya, masa liburan panjang kali ini memang benar benar dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata sebelum memasuki hari puasa.
"Jadi mungkin karena wisatawan melihatnya mau menjelang bulan puasa jadi dimanfaatkan kesempatan libur ini," paparnya.
Dia menambahkan, semua wahana wisata di Jatim Park Group menampilkan show atau atraksi atraksi iconik dimasing masing wahana baik di hari biasa maupun hari libur.
"Kami tidak melakukan perubahan. Karena destinasi wisata kami tujuannya menyenangkan orang. Sedikit atau banyak pengunjung, kami tetap melakukan show atau atraksi. Ini juga salah satu upaya untuk melatih satwa yang ada," ujarnya.
Meski dalam masa pandemi Covid-19, Jatim Park Group tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan ketat disetiap wahana.
ADVERTISEMENT
"Kami mengimbau agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak. Meskipun jaga jaraknya susah, apalagi yang satu keluarga. Itu saya kembalikan kepada pengunjung, bagaimana mereka bisa menjaga diri," ucapnya.