News
·
15 Oktober 2020 13:02

Malang Jejeg Titipkan Pakta Integritas ke Malang Corruption Watch

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang

Bertekad Lawan Korupsi

Malang Jejeg Titipkan Pakta Integritas ke Malang Corruption Watch (1977)
Malang Jejeg. Foto: dok
MALANG - Komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), ditunjukkan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur independen H Heri Cahyono-Gunadi Handoko.
ADVERTISEMENT
Heri Cahyono atau yang akrab disapa Sam HC, langsung mengunjungi kantor Malang Corruption Watch (MCW) untuk menandatangani pakta integritas menolak praktik KKN jika nanti terpilih sebagai Bupati Malang.
Sam HC mengatakan, penandatanganan dan penyerahan pakta integritas ini, menunjukkan jika Paslon Nomor Urut 3 serius dalam upaya mencegah praktik KKN dalam pemerintahan.
"Termasuk kita juga berkomitmen agar praktik pungli yang meresahkan masyarakat bisa kita hapuskan," kata Sam HC, pada Rabu (14/10/2020).
Sam HC menjelaskan, permasalahan utama sebuah pemerintahan daerah tidak bisa mensejahterakan rakyat adalah praktik KKN. Apalagi, kawasan Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu), belakangan juga tersandung masalah korupsi yang menyeret kepala daerah masuk penjara.
ADVERTISEMENT
"Tentu kita tidak ingin mengulang tragedi semacam itu ke depan. Karena itu saya selaku Calon Bupati tidak saja ngomong soal anti korupsi, namun juga berani datang ke MCW untuk menyerahkan langsung pakta integritas," ujarnya.
Pakta integritas ini, lanjut Sam HC, merupakan bentuk keseriusan Paslon Nomor Urut 3 dalam melawan segala bentuk KKN di semua jenjang pemerintahan di Kabupaten Malang.
"Sejauh ini masih kami Paslon Nomor Urut 3 yang berani menandatangani pakta integritas dengan MCW," pungkasnya.(ads)