kumparan
search-gray
News13 Mei 2020 17:25

Maling di Malang Dihajar Massa Setelah Motor Rampokannya Mogok Kehabisan Bensin

Konten Redaksi Tugu Malang
IMG-20200513-WA0138.jpg
Ilustrasi kriminalitas. Foto: pixabay.com
MALANG - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu peribahasa yang cocok untuk seorang pemuda berinisial FF (27) setelah motor hasil merampoknya kehabisan bensin atau bahan bakar di tengah jalan dan dihajar warga.
ADVERTISEMENT
Kejadian sendiri terjadi pada Selasa (12/05/2020) di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. FF yang nekat mencuri motor milik warga lokal, Tirto (50) yang sedang terparkir di pinggir jalan menggunakan kunci T.
Melihat aksinya berjalan mulus, FF dengan percaya diri membawa kabur motor korbannya. Namun, tiba-tiba motornya berhenti setelah berjalan sekitar 500 meter dari TKP.
"Ternyata motor yang dia rampas itu kehabisan bensin, dan mogok setelah dibawa sejauh 500 meter," ungkap Humas Polres Malang, IPDA Nining Kusumawati pada Rabu (13/05/2020).
IMG-20200513-WA0146.jpg
Foto tersangka FF dalam rilis, Rabu (13/5/2020). Foto dokumen.
Melihat motornya hilang, Tirto langsung menelepon kawan-kawannya dan merencanakan pengepungan.
"Tapi karena dilihat motornya kehabisan bensin, warga langsung melakukan penangkapan dan pelaku hampir dihajar warga," sambung Nining.
Atas perbuatannya, pelaku akan diganjar dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.
ADVERTISEMENT
Sementara kawan pelaku yang menemani melancarkan aksi kriminal masih dalam pengejaran. "Kawan pelaku sempat lari berlawanan arah dengan pelaku yang tertangkap," tutupnya.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white