News
·
2 Agustus 2021 15:48
·
waktu baca 3 menit

Masyarakat Butuh Sentuhan agar Tetap Optimistis Selama Pandemi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang

Selamat kepada Tugu Media Group

Masyarakat Butuh Sentuhan agar Tetap Optimistis Selama Pandemi COVID-19 (144626)
searchPerbesar
Sutoyo. Foto: dok
Oleh: Sutoyo*
Setelah membaca tulisan berjudul "Membanggakan, Dua Media Milik Tugu Media Group Lolos Verifikasi Dewan Pers" yang dibagikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Bung Aqua Dwipayana pada Sabtu pagi, 31 Juli 2021, saya mengucapkan selamat kepada PT Tugu Media Komunikasindo dan PT Tugu Sejahtera Nusantara atas prestasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Di saat situasi bisnis media cetak terpuruk dan pekerja media kehilangan arah, justru Tugu Media Group bangkit di Kota Malang, Jawa Timur.
Setidaknya media-media dibawah Tugu Media Group telah dapat memberi ladang bagi pekerja media, mampu menjadi pijakan orang lain, dapat mengupayakan kesejahteraan banyak orang, dan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.
Masyarakat Butuh Sentuhan agar Tetap Optimistis Selama Pandemi COVID-19 (144627)
searchPerbesar
Sutoyo. Foto: dok
Tantangan di masa pandemi COVID-19 tentu lebih besar dibanding sebelum masa itu. Usaha apa saja kalau saat ini masih bisa bertahan sudah hebat karena sekarang ini banyak perusahaan yang tumbang. Bahkan sampai tutup total.
Memberhentikan semua karyawannya karena bisnisnya gulung tikar. Banyak pemilik usaha yang merasa sudah tidak ada harapan untuk bangkit buat kembali berusaha.
Kecepatan informasi saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Peranan media yang kredibel penting sekali dan cukup strategis untuk mewujudkan semua itu.
Masyarakat Butuh Sentuhan agar Tetap Optimistis Selama Pandemi COVID-19 (144628)
searchPerbesar
Piagam Penghargaan milik Sutoyo. Foto: dok
Semoga kinerja Tugu Media Group makin baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan begitu kedua media yang dinaunginya yaitu tugumalang.id dan tugujatim.id, juga mitra strategis dengan media besar kumparan.com, manfaatnya semakin dirasakan banyak orang dan berkesinambungan.
ADVERTISEMENT
Saya memperoleh informasi dari teman-teman di Malang bahwa mereka saat ini kesulitan mencari informasi layanan vaksin COVID-19. Padahal keterangan tentang ini sangat dibutuhkan masyarakat.
Terkait dengan itu, akan lebih baik jika semua media yang berada di bawah Tugu Media Group setiap hari secara rutin memberikan informasi di mana tempat  layanan vaksin COVID-19. Juga tentunya berita-berita lainnya yang dibutuhkan masyarakat.
Memberikan Contoh Nyata
Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Bung Aqua Dwipayana yang sampai hari ini masih terus melanglang buana ke seantaro Indonesia. Kegiatan utamanya adalah silaturahim serta memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada masyaraka yang mengalami putus asa, stres, frustasi, dan kecewa karena kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.
ADVERTISEMENT
Mereka perlu mendapat "sentuhan" Bung Aqua agar tetap optimis menjalani hidupnya meski pandemi COVID-19 masih berlangsung. Dengan mengoptimalkan semua potensi diri masing-masing dan melihat peluang yang ada.
Bung Aqua yang selama ini dikenal sebagai motivator ulung tidak hanya memotivasi. Namun dengan kekuatan silaturahim yang merupakan salah satu keunggulan yang dimilikinya, Bung Aqua memberikan contoh nyata.
Tetap bertahan selama pandemi COVID-19, bahkan makin maju. Keberadaannya diakui dan kehadirannya sering dinantikan banyak orang untuk memberikan pencerahan yang sangat bermanfaat buat mereka.
Semoga Bung Aqua sekeluarga sehat selalu dan Tugu Media Group makin maju pesat. Amin ya robbal aalamiin... Salam sehat dari hangat dari saya di Sidoarjo, Jawa Timur.
*Penulis merupakan praktisi ahli mineral dan gemologi yang sering diundang sebagai narasumber di berbagai perguruan tinggi dan SMK.
ADVERTISEMENT
Catatan: Sutoyo mengirimkan tulisan di atas lewat WA pada Minggu dini hari, 1 Agustus 2021 kemarin, pukul 02.15. Semua pesannya langsung saya teruskan kepada CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, dengan permohonan agar seluruh sarannya dapat direalisasikan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020