kumparan
search-gray
Otomotif29 Juli 2020 10:18

Mengintip Motor Milik Bacabup Independen yang Harganya Setara Pajero Sport

Konten Redaksi Tugu Malang
Mengintip Motor Milik Bacabup Independen yang Harganya Setara Pajero Sport (146879)
Motor berjenis KTM 1190 Adventure milik Heri Cahyono.
MALANG - Ada yang menarik dalam rapat paripurna verifikasi faktual calon independen di kantor DPRD Kabupaten Malang dan penyerahan perbaikan syarat dukungan bakal pasangan calon Bupati dan jalur independen pada Senin (27/07) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang. Di mana setiap calon Bupati Malang biasanya memakai mobil sebagai kendaraan. Heri Cahyono, bakal calon bupati (Bacabup) Malang justru memakai motor touring untuk menghadiri kedua acara tersebut. Saat diwawancarai, pria yang akrab disapa Sam HC ini mengatakan jika motornya berjenis KTM 1190 Adventure. Ia mengatakan harganya saat ini di kisaran Rp 400 juta lebih. "Ini tipe KTM 1190 adventure, saya beli kalau tidak salah tahun 2015. Waktu itu price list hampir Rp 600 juta, tapi dapat diskon banyak waktu itu jadi sekitar Rp 400 juta," ungkapnya beberapa waktu lalu di kantor KPU Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Artinya, harga satu motor KTM 1190 ini setara dengan sebuah mobil merk Pajero Sport. Motor ini memang memiliki spesifikasi yang cocok untuk digunakan dakar rally dan adventure. Dengan dilengkapi mesin 1190 cc sekaligus tanki yang muat sampai 23 liter. Karena mendapatkan stok lama di gudang, Sam HC mengaku mendapatkan banyak diskon dari motor keluaran 2012 ini. "Dapatnya baru tapi memang di gudang, ada stok lama," ucapnya.
Sayangnya, menurut pengusaha asal Kasembon ini dirinya belum membawa motor ini kemana-mana. Dirinya hanya sering touring keliling dunia memakai KTM dakar yang harganya di kisaran Rp 200 juta. "Kalau yang ini belum dibawa kemana-mana, tapi yang satunya (KTM dakar) terakhir sudah sampai Myanmar dan Thailand. Soalnya saya wakil dakar asia," ujarnya. Sejak muda Sama HC mengaku memang suka berpetualang ke penjuru negeri untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.
Mengintip Motor Milik Bacabup Independen yang Harganya Setara Pajero Sport (146880)
Heri cahyono ketika diwawancarai media.
"Saya suka petualangan, nasionalisme itu tumbuh ketika jalan. Kita melihat negara kita menjadi negara berkembang tidak pernah berubah, berbunga lalu jatuh dan berbunga lalu jatuh lagi," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white