Pencarian populer

Oknum Guru SD Cabul Resmi Berstatus Tersangka

TEGAS: Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, saat ditemui awak media. (Foto: Irham Thoriq - Tugumalang.id)

TUGUMALANG.ID - Setelah melalui proses penyelidikan yang cukup panjang, Polres Malang Kota akhirnya menetapkan oknum guru SDN Kauman 3 Kota Malang berinisial IM sebagai tersangka. Untuk diketahui, mantan guru olahraga tersebut sebelumnya telah dilaporkan beberapa siswanya terkait dugaan kasus pencabulan.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, mengatakan bila penetapan tersangka itu didasarkan pada gelar perkara yang dilakukan selasa (12/3/2019) lalu. ”Kami sudah melakukan gelar perkara dan menetapkan IM sebagai tersangka. Sebelumnya status yang bersangkutan adalah terlapor,” kata Komang.

Lebih lanjut, ia memaparkan bila pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. ”Total ada 20 saksi yang kami periksa. Penyidik juga melengkapi alat bukti berupa hasil visum dan petunjuk penting lain,” jelas dia. Meski statusnya sudah naik menjadi tersangka, IM diketahui belum ditahan polisi. Komang memastikan bila yang bersangkutan masih bisa bersikap kooperatif.

”Penyidik berasumsi bahwa tersangka tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, atau mengulangi perbuatannya. Sehingga belum ditahan,” kata dia. Seperti diberitakan sebelumnya, IM diduga melakukan tindak pencabulan terhadap sejumlah murid. Wali Kota Malang, Sutiaji, sempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah tersebut untuk mengklarifikasi kasus itu. Sidak dilakukan 11 Februari 2019 lalu. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga sempat turun tangan dalam kasus itu.

Reporter: Gigih Mazda

Editor: Irham Thoriq

Foto: Irham Thoriq

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: