News
·
11 Desember 2020 9:08

Pasca Positif Corona, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Pasca Positif Corona, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Malang (548897)
Sutiaji. Foto: dok
MALANG - Pasca terkonfirmasi positif COVID-19 dua pekan lalu, Wali kota Malang, Sutiaji, menyatakan dirinya sudah dalam kondisi sehat dan siap beraktivitas kembali.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulilah sudah sehat dan enakan. Nafasnya juga sudah baik dan sudah tidak sesak sama sekali. Pagi tadi saya sudah daring (berkegiatan daring),” kata Sutiaji.
Sebelumnya, pada Kamis (10/12/20), lewat akun sosial medianya, pria berkaca mata ini terpantau mengikuti Rapat Koordinasi Nasional TPKAD tahun 2020 via daring sekaligus disiarkan melalui YouTube channel Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam kegiatan tersebut, dia nampak sehat dan bugar.
Kendati demikian, dia mengakui bahwa kemungkinan besar penyebabnya terpapar virus dikarenakan jadwal yang padat di akhir bulan November lalu.
Bahkan, Sutiaji mengaku sempat mengalami masa-masa kritis yang beresiko. “Saya sempat kritis. Waktu itu karena kecapekan padat agenda saat itu,” jelasnya
Lebih jauh, dia bercerita, perawatan yang dia jalani selama ini meliputi istirahat cukup, tentu seiring dengan perawatan medis dan prosedural. Juga dengan meminum vitamin dan menjaga pola makan yang bergizi.
ADVERTISEMENT
Dengan kondisi kesehatan tersebut, diperkirakan minggu depan sudah dapat beraktivitas kembali. “Insyaalah, minggu depan sudah aktivitas. Tapi mungkin masih membatasi aktivitas dulu,” imbuhnya.
Disamping itu, dia menekankan pada masyarakat Kota Malang, agar tidak beraktivitas dengan berlebihan. Sehingga, imunitas tetap terjaga. Mengingat imunitas tubuh sangat penting untuk melawan virus, dimana saat imun seseorang lemah, sama halnya dengan membiarkan virus masuk ke dalam tubuh.
Dia juga mengingatkan, agar protokol kesehatan benar-benar dijaga dan diterapkan. Ialah 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun. “Paling utama itu masker. Pakainya didobelin saja,” imbaunya.