News
·
7 November 2020 17:36

Paslon Bupati Malang Nomor Urut 1 Siap Sekolahkan Anak-anak Telantar

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Paslon Bupati Malang Nomor Urut 1 Siap Sekolahkan Anak-anak Telantar (373436)
Sanusi. Foto: Rizal Adhi
MALANG - Komitmen Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malang Nomor Urut 1 di dunia pendidikan, rupanya tidak setengah-setengah.
ADVERTISEMENT
Setelah menjanjikan sekolah gratis untuk siswa SD sampai SMP, kali ini Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi), juga menyiapkan program untuk menyekolahkan anak telantar bernama Antar Sekolah alias Anak Telantar Kembali Sekolah.
"Anak telantar di Kabupaten Malang nanti akan kita biayai agar bisa kembali sekolah," ujar Sanusi, beberapa waktu lalu.
Ada dua kategori bantuan pendidikan untuk anak telantar yang dijanjikan Sanusi. Pertama, penggunaan BOSDA bagi anak-anak telantar usia SD dan SMP yang masih ingin melanjutkan sekolah.
"Mereka (anak telantar) kalau mau atau yang sudah sekolah, nanti di sekolahnya kita gratiskan," ujarnya.
Kedua, program unggulan Antar Sekolah. Dalam program ini, anak-anak telantar bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. "Program Antar Sekolah ini sampai ke Perguruan Tinggi. Nanti kita berikan beasiswa terhadap mereka," terangnya.
ADVERTISEMENT
Terakhir, alumni UIN Malang ini mengatakan, dirinya sudah berkerjasama dengan berbagai universitas di Malang Raya. Dia juga menyiapkan ribuan beasiswa untuk anak-anak di Kabupaten Malang.
"Khusus perguruan tinggi, nanti kita programkan. Saya sudah kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi. Itu ada 5 ribu beasiswa untuk anak tidak mampu," pungkasnya.