News
·
28 Juli 2021 16:55
·
waktu baca 2 menit

Penutupan Tugu Media X Paragon Goes To Campus, FEB Unisma Asah Soft Skill

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Penutupan Tugu Media X Paragon Goes To Campus, FEB Unisma Asah Soft Skill (967419)
searchPerbesar
Dekan FEB Unisma, Nur Diana, memberikan apresiasi yang luar biasa atas jalinan kerjasama kedua pihak .
MALANG - Tugu Media X Paragon Goes to Campus akhirnya berada di pengunjung rangkaian. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) ini menjadi kampus yang ke-6 atau yang terakhir disambangi secara daring, pada Rabu (28/7/2021).
ADVERTISEMENT
Diikuti lebih dari 100 peserta, kegiatan ini berlangsung santai namun interaktif. Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si memberikan apresiasi yang luar biasa atas jalinan kerjasama kedua pihak hingga terwujud program menarik dan bermanfaat, khsusunya bagi para mahasiswa.
Penutupan Tugu Media X Paragon Goes To Campus, FEB Unisma Asah Soft Skill (967420)
searchPerbesar
Employer Branding Executive Paragon Techonology and Innovation Muhammad Iqbal / tangkapan layar.
"Kegiatan ini sangat penting karena kami merasa ini bisa memberikan skill tambahan pada mahasiswa. Kebetulan yang ikut sebagian besar adalah mereka yang akan lulus, maka kami berharap mereka bisa mendapat value dan menjadi SDM dengan kompetensi berbagai bidang," ujarnya.
Apalagi, di era 4.0 atau era yang penuh dengan ketidakpastian ini mengembangkan keterampilan dan membangun kompetensi komunikasi dapat menjadikan para mahasiswa sebagai lulusan yang unggul dan berdaya saing.
Penutupan Tugu Media X Paragon Goes To Campus, FEB Unisma Asah Soft Skill (967421)
searchPerbesar
"Di 4.0 ini, ada top Softskill yang harus dimiliki oleh SDM agar bisa berdaya saing. Salah satu yang dibutuhkan itu adalah komunikasi. Dimana peran jurnalistik sangat penting sekali guna memberikan literasi yang tinggi di dalam membangun kompetensi komunikasi," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Mengingat, sebagai Perguruan Tinggi, Unisma berkomitmen mempersiapkan SDM unggul yang akan selalu siap terjun ke masyarakat maupun dunia kerja.
"Sehingga lewat kegiatan inilah kami berharap mahasiswa kami mendapat keterampilan komunikasi yang terbentuk dengan baik karena selain dibutuhkan di masyarakat juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kepada stakeholder," tegasnya.
Sementara itu, Employer Branding Executive at Paragon Technology and Innovation Muhammad Iqbal Mutaqin menambahkan, kemampuan berkomunikasi juga harus ditunjang dengan inovasi. Sebab, culture innovation sangat berpengaruh besar dalam keberhasilan Paragon dalam membangun dan mempertahankan bisnis.
"Ada lima values yang selalu kagi pegang di Paragon. Ada Ketuhanan, Kepedulian, Kerendahan Hati, Ketangguhan dan Inovasi. Inovasi ini menjadi core yang selalu ada di setiap kegiatan kami," papar Iqbal.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, untuk berdampak pada masyarakat, dapat dimulai dengan hal kecil. Ibarat pepatah mengatakan, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Kalau sudah menjadi kebiasaan maka akan memberikan dampak besar tanpa disadari.
"Tentu juga harus kembali pada niat kita. Bukan tumbuh dulu lalu memberikan manfaat tapi karena ingin bermanfaat maka kita tumbuh," tegasnya .
Diketahui, Tugu Media Group bekerjasama dengan Paragon memebrikan pelatihan jurnalistik, fotografi dan sharing motivasi kepada mahasiswa di berbagai kampus. Rangkaian kegiatan ini telah digelar sejak bulan Februari hingga Juli 2021.