News
·
21 November 2020 9:37

Pertama Kali, FEB Unisma Gelar Wisuda Daring dan Luring

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Pertama Kali, FEB Unisma Gelar Wisuda Daring dan Luring (48339)
FEB Unisma. Foto: dok
MALANG - Wisuda merupakan momentum yang dinanti oleh kebanyakan mahasiswa dalam meraih gelar sarjana. Kendati di tengah pandemi, sebanyak 620 calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) tetap mengikuti prosesi wisuda tahun akademik 2019/2020 dengan protokol kesehatan ketat, pada Jumat (20/11/2020).
ADVERTISEMENT
Dengan rincian, 434 wisudawan jurusan manajemen dan 186 wisudawan jurusan akuntansi.
Rencananya, mereka akan di wisuda oleh rektor Unisma secara resmi pada tanggal 22 November dan bulan Desember 2020 mendatang.
Pertama Kali, FEB Unisma Gelar Wisuda Daring dan Luring (48340)
Nur Diana. Foto: Feni Yusnia
Gelaran wisuda kali ini juga terasa spesial. Lantaran, untuk pertama kalinya, diselenggarakan baik secara offline dan online. Dimana, 127 wisudawan hadir secara offline dan 315 wisudawan mengikuti prosesi online melalui Zoom.
Dalam sambutannya, Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi, menyampaikan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati yang akan diwisuda oleh Rektor Unisma.
“Hari ini anda secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya,” katanya.
Pertama Kali, FEB Unisma Gelar Wisuda Daring dan Luring (48341)
FEB Unisma. Foto: dok
Meskipun dilaksanakan secara terbatas dan online, dia meyakini, hal tersebut tidak mengurangi rasa sukacita para wisudawan.
ADVERTISEMENT
Dia juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada para orang tua wali atas kepercayaan kepada FEB Unisma dalam mengemban amanah untuk mendidik putra putrinya.
Diana berharap, setelah lulus, para wisudawan dan wisudawati aktif di Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB Unisma. Sehingga tali silaturrahim tetap terjaga baik antar alumni maupun dengan pihak kampus. Sekaligus, dapat bersama-sama membesarkan nama fakultas dan Unisma.
Pertama Kali, FEB Unisma Gelar Wisuda Daring dan Luring (48342)
FEB Unisma. Foto: dok
“Untuk mempercepat proses belajar di masyarakat sekaligus mengintegrasikan gerak langkah guna membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma, kami berharap wisudawan dan wisudawati dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni FEB Unisma yang berada hampir di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.
Lebih jauh, Diana juga berpesan, agar para calon wisudawan dan wisudawati ini memegang kompetensi attitude untuk menjaga nama baik lembaga.
ADVERTISEMENT
“Ada tiga hal yang patut saudara catat yang saat ini telah menjadi sarjana, yaitu tiga kompetensi yakni attitude, skill, dan knowledge” pesannya.
Dalam acara tersebut, Diana juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik untuk jurusan manajemen serta akuntansi. Yakni, kepada Agung Minto Wahyu, Eva Wulandari, Riska Amalia, Riski Amalia M, dan Dinar Diar Safitri
Dia juga menjabarkan, sederet prestasi FEB Unisma lainnya. Dimana empat mahasiswa FEB Unisma melakukan transfer kredit ke Moscow University Rusia. Kemudian, FEB Unisma menerima mahasiswa dari Uzbekistan untuk program transfer kredit.
Galeri investasi FEB Unisma juga berhasil meraih juara 1 se-Indonesia. Serta, salah satu dosen FEB Unisma terpilih sebagai dosen penggerak dalam program Merdeka Belajar.
ADVERTISEMENT
"Saat ini program manajemen telah memperpanjang akreditasi A, serta prodi Perbankan Syariah mendapat akreditasi B. Proses akreditasi internasional prodi manajemen dan akuntansi juga sedang dikerjakan. Pada bulan Januari 2021 nanti, FEB Unisma akan mengadakan gelaran bergengsi yaitu menjadi host International Conference on Economic Business Sosial Science dengan 3 keynote dari USA," tandasnya.(ads)