News
·
11 Juni 2020 18:36

Physical Distancing, Traffic Light di Malang Mirip Garis Start MotoGP

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Physical Distancing, Traffic Light di Malang Mirip Garis Start MotoGP (4555)
Traffic light Karanglo. Foto: Rizal Adhi.
MALANG - Memasuki transisi new normal life jilid 2 di Kabupaten Malang, traffic light di Karanglo didesain layaknya garis start MotoGP. Hal itu dilakukan sebagai penerapan physical distancing antar pengendara motor.
ADVERTISEMENT
Desain garis start MotoGP sendiri berupa garis kuning berbentuk setengah kotak. Terlukis di aspal dan akan diisi kendaraan dengan jarak sekitar 1 meter per motor.
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mengatakan jika kebijakan ini diambil untuk menghindari kerumunan saat traffic light menunjukkan warna merah.
Physical Distancing, Traffic Light di Malang Mirip Garis Start MotoGP (4556)
Traffic light Karanglo. Foto: Rizal Adhi.
"Tujuan kami adalah untuk mengurangi kerumunan. Caranya dengan membuat barrier pembatas atau marka agar motor-motor berjajar rapi," jelas Hendri, usai memantau traffic light Karanglo, pada Kamis (11/6/2020).
Selain untuk motor, ada juga marka khusus untuk mobil yang letaknya di belakang marka jalan milik motor tadi. "Yang depan itu motor dan yang belakang itu untuk mobil. Kita buat memang agar berjarak sehingga tidak semrawut," papar Hendri.
Nantinya, kebijakan ini akan diterapkan di traffic light lain di Kabupaten Malang secara bertahap. "Jika kebijakan ini efektif, maka akan kami perbanyak di wilayah lain," tukas Hendri.
ADVERTISEMENT