News
·
11 April 2021 19:08

PO Bus Bagong Sumbang Rp 50 Juta dan Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
PO Bus Bagong Sumbang Rp 50 Juta dan Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang (588680)
searchPerbesar
Dari kiri: Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar; Manager Keuangan PO Bagong, Sandi Suwito Susilo; Bupati Malang, Sanusi; Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu; Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. Foto: dok
MALANG - PO Bus Bagong menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 50 juta dan 5 ton beras terhadap korban bencana gempa bumi yang ada di Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Malang, Sanusi. Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan; Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu; dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.
Manager Keuangan PO Bus Bagong, Sandi Suwito Susilo, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk meringankan beban masyarakat yang secara langsung terdampak bencana gempa bumi, khususnya di Kabupaten Malang.
PO Bus Bagong Sumbang Rp 50 Juta dan Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang (588681)
searchPerbesar
Bantuan beras PO Bagong. Foto: dok
"Kami memberikan bantuan uang tunai Rp 50 juta dan 5 ton beras dibagi menjadi 1.000 paket bantuan diberikan di lokasi paling parah terdampak gempa di Kabupaten Malang yaitu di Kecamatan Ampelgading," ujarnya.
Dia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban bencana gempa.
Sandi menambahkan, pasca terjadi bencana, masyarakat membutuhkan bantuan dan memberikan semangat untuk terus bangkit menjalani kehidupan sehari-hari.
PO Bus Bagong Sumbang Rp 50 Juta dan Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang (588682)
searchPerbesar
Dampak gempa Malang. Foto: dok
"Ini menjadi keprihatinan bagi semua sehingga sudah sepatutnya kita membantu untuk meringankan beban mereka, meskipun bantuan yang kita berikan hanya sedikit dan semoga bermanfaat. Semoga masyarakat segera bangkit meskipun masih merasakan trauma pasca kejadian bencana, semoga berangsur pulih," harapnya.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui, gempa bumi ini mengakibatkan ratusan rumah dan bangunan di Kabupaten Malang mengalami rusak. Tak hanya itu, beberapa fasilitas umum juga mengalami kerusakan.(ads)