Pencarian populer

Rayakan Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Lomba Azan Bagi Tahanan

Salah seorang tahanan saat lomba ikut lomba azan di rumah tahanan Polres Malang, Jumat (28/6).(foto : humas Polres Malang).
TUGUMALANG.ID - Polres Malang memiliki cara unik untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli. Untuk pertama kalinya, Polres Malang mengajak para tahanan di rumah tahanan (rutan) Polres Malang untuk memeriahkan acara Hari Bhayangkara dengan menggelar lomba azan antar sel pada Jumat (28/6/2019).
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariah.
"Jadi untuk memperingati Hari Bhayangkara yang ke-73, tadi siang diselenggarakan lomba azan antar sel. Pesertanya total ada 30 orang tahanan," bebernya.
Ia menyatakan bahwa lomba azan tersebut baru kali pertama digelar di Polres Malang untuk para tahanan.
"Untuk lomba azan bagi tahanan ini baru pertama kali dilaksanakan. Sebelumnya lomba tersebut untuk masyarakat umum," imbuhnya.
Perempuan yang akrab disapa Ainun itu, membeberkan bahwa lomba tersebut dilakukan untuk 'memanusiakan' para tahanan.
"Ini dilakukan agar mereka para tahanan ini merasa diorangkan. Jadi agar mereka yang berada di dalam (sel) ini juga tidak merasa jenuh juga serta tidak kesepian," imbuhnya.
Pemberian hadiah oleh perwakilan Polres Malang kepada salah seorang tahanan juara lomba azan. (foto : humas Polres Malang).
Ainun menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendekatkan para tahanan dengan Sang Pencipta.
ADVERTISEMENT
"Ini juga memotivasi agar lebih dekat dengan Allah. Intinya dengan lomba azan ini bisa menambahkan giat beribadah tentu juga bertaubat," sambungnya. Polres Malang menyatakan, di rutan Polres Malang juga rutin dilakukan azan dan salat lima waktu secara bersama-sama antar tahanan.
Para tahanan dan polisi foto bersama usai acara.(foto humas polres)
Polres Malang mengungkapkan bahwa para tahanan menyambut antusias tinggi ketika dilibatkan dalam peringatan Hari Bhayangkara.
"Para tahanan juga menyampaikan terima kasih karena sudah dilibatkan dalam lomba. Selain itu juga karena dapat hadiah dan juga tambahan waktu untuk jam besuk," pungkas Ainun.
Reporter: Gigih Mazda
Editor : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80