Food & Travel
·
30 Oktober 2020 16:12

Sambut Tahun Baru, Lembah Indah Malang Bakal Gelar Festival Musik

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Sambut Tahun Baru, Lembah Indah Malang Bakal Gelar Festival Musik (560489)
Lembah Indah Malang. Foto: Rizal Adhi
MALANG - Pergantian tahun akan segera datang. Melihat hal tersebut, Lembah Indah Malang bakal membuat festival musik bertema alam.
ADVERTISEMENT
"Kita lagi nyusun, khususnya untuk tahun baru kita ada rencana festival musik alam. Disitu kita menargetkan ada 100 tenda untuk menikmati tahun baru dengan nuansa alam," terang Deputi General Manager Lembah Indah Malang, Fadli Umam, pada Jumat (30/10/2020).
Dia menjelaskan, festival musik tersebut akan diisi oleh musik santai seperti musik folk dan lainnya. "Tidak dengan musik besar, tapi lebih kepada musik-musik yang santai," ujarnya.
Fadli menjelaskan, kemungkinan festival tersebut akan dimulai sejak tanggal 25 Desember 2020. "Di awal kita akan melaksanakan acara olahraga seperti senam, joging, bersepeda dan sebagainya," ungkapnya.
"Kemudian kita maksimalkan acara budayanya dan festivalnya juga ada. Kemudian ada sharing momen seperti kita bicara tentang alam, bicara tentang kehidupan sehingga seperti mini seminar," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Lalu, akan ada juga berbagai kompetisi yang bisa diikuti warga masyarakat. "Mungkin nanti juga akan ada kompetisi baik itu fotografi maupun lukisan," paparnya.
Untuk pertunjukan budaya, dia akan bekerjasama dengan warga sekitar. "Untuk acara budayanya kita akan kerjasama dengan warga sekitar untuk kesenian wayang, kuda lumping, dan tari-tarian," tuturnya.
Laki-laki ramah senyum ini juga menegaskan, tidak akan melupakan protokol kesehatan meskipun itu acara festival musik.
"Kita tentu ada pembatasan. Kita total bisa menampung 10 ribu pengunjung. Tapi dengan protokol kesehatan kita batasi sekitar 5 ribu orang atau 50 persen dari kapasitas," ujarnya.
Terakhir, dia mengatakan, masyarakat yang ingin datang ke festival musik Lembah Indah Malang bisa membeli tiket yang disediakan panitia. Namun, dia masih merahasiakan detail harga tiketnya.
ADVERTISEMENT
"Untuk masyarakat yang ingin bergabung nanti ada tiket yang akan kita jual ketika entri maupun saat kita menginap," pungkasnya.