Pencarian populer

Sediakan Piala Menpora, MFL Setara Liga Sepak Bola Profesional

SUPPORT PENUH: Menpora RI, Imam Nahrawi, saat briefing bersama De Komes Group, beberapa waktu lalu. (Foto: Malang Football Leage untuk Tugumalang.id)

TUGUMALANG.ID - Liga sepak bola berbasis komunitas terakbar di Malang Raya, Malang Football League (MFL), bakal digeber pertengahan Juli mendatang. Meski bertajuk liga amatir, penyelenggara memastikan bila kompetisi ini bakal setara liga profesional. Sebab, piala yang bakal diperebutkan berasal dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi.

Rencananya, liga yang digelar De Komes Group itu bakal menyediakan slot untuk 24 tim. Pembagian wilayah utara dan selatan bakal diterapkan. ”Jadi MFL ini adalah sepak bola berbasis komunitas pertama di Malang bahkan Jawa Timur. Di musim pertama ini, kami akan membuka pendaftaran untuk 24 tim,” terang CEO MFL, Sefdella Afrianto.

Ia juga meyakinkan bahwa liga ini bakal dikemas secara profesional. ”Nantinya di liga ini kami juga berencana untuk menerapkan VAR (Video Assistant Referee),” imbuh pria yang akrab disapa Afdel tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bila setiap klub yang mendaftar diwajibkan memiliki susunan manajemen yang jelas. ”Jadi harus jelas ada pemilik klub, manajer, pelatih, asisten manajer, hingga tim medisnya,” bebernya.

Selain hadiah total puluhan juta rupiah, sang juara nantinya juga bakal mendapat kesempatan berlaga di Indonesia Community Champions League. Liga yang akan mempertemukan tim-tim komunitas dari banyak kota di seluruh Indonesia. ”Liga kami juga telah bekerja sama dengan pemandu bakat dan juga klub-klub nasional,” tambahnya.

Ia berharap kompetisi tersebut bisa merangsang semangat sepak bola dan bibit-bibit muda untuk Indonesia. ”MFL ini selalu bersinergi dengan teman-teman Indonesia Community League untuk membangun liga amatir yang profesional dan berjanji akan menjalankan kompetisi yang bersih demi menghasilkan bakat-bakat hebat demi sepak bola Indonesia,” tandas Afdel.

Bagi Anda yang ingin mendaftar dan mencoba beradu skill dengan komunitas lain, bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi laman Facebook Malang Football League, atau akun Instagram @malangfootballleague.

Reporter: Gigih Mazda

Editor: Irham Thoriq

Foto: Malang Football League untuk Tugumalang.id

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61