News
·
24 Februari 2021 11:47

SMPN 4 Kepanjen Raih Juara 1 Kategori Film Pendek Bertema Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
SMPN 4 Kepanjen Raih Juara 1 Kategori Film Pendek Bertema Protokol Kesehatan (129763)
Para siswa SMPN 4 Kepanjen, Kabupaten Malang, yang berhasil menyabet pembuatan film pendek berjudul EGO. Even itu diselenggarakan Diknas Kabupaten Malang.(foto:dok/SMPN 4 Kepanjen).
MALANG - SMPN 4 Kepanjen berhasil meraih juara 1 ajang film pendek yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.
ADVERTISEMENT
Even itu digelar dalam rangka HUT Kabupaten Malang ke-1260. Even diikuti SMP/MTs negeri dan swasta seluruh Kabupaten Malang.
Muhammad Fachrizal A., S. Pd guru pembimbing mengatakan, persiapan dilakukan selama kurang lebih 2 bulan. Mulai dari pembuatan naskah, hingga proses editing. Dalam event ini, SMPN 4 Kepanjen mengirimkan 8 orang siswa.
"Kami mengirim 8 siswa yang 4 berasal dari anggota News Of Spanega, organisasi dan ekstrakulikuler siswa yang menaungi bidang jurnalistik dan broadcasting," terangnya.
Lomba even film pendek SMPN 4 Kepanjen mengambil judul 'Ego'. Mengangkat cerita terkait dengan protokol kesehatan selama pandemi. Dia menyebutkan bahwa film Ego menceritakan pentingnya menggunakan masker di era pandemi, untuk mencegah penularan Covid-19.
"Jadi anak-anak ini terlibat di dalam proses pembuatan film. Mulai aktor, kameraman, editor semua dikerjakan oleh mereka," terangnya.
ADVERTISEMENT
Dia sangat bersyukur dengan capaian yang telah diperoleh SMPN 4 Kepanjen. Lantaran para siswa ini baru kali pertama mengikuti lomba film pendek. " Sangat bersyukur karena Ini pertama kali kami mengikuti lomba film dan langsung mendapat juara 1," ucapnya.
Adapun nama siswa dalam pembuatan film pendek dengan judul Ego diantaranya Annazwa Firdhaussy sebagai kameramen, Muhammad Lintang editor, Nur Ahsan penulis naskah, Satria Danuarta Wijaya aktor, Ailsa Islami properti, Bagas Mirnanda aktor, Muhamad Nafi' Mulyo aktor dan Roy Adi Rengga kameramen.
Sedangkan hadiah yang diperoleh diantaranya piala, piagam, dan uang pembinaan. Dia berharap agar para siswa tetap berkreasi untuk membuat karya yang membanggakan khususnya untuk sekolah. (ads)