News
·
18 November 2020 14:39

Terminal Madyopuro Raih Juara 2 Terminal Sehat Tipe C

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Terminal Madyopuro Raih Juara 2 Terminal Sehat Tipe C (478972)
Kegiatan secara virtual adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni.
MALANG- Lagi, Pemerintah Kota Malang berhasil meraih penghargaan. Ialah Terminal Madyopuro yang berhasil meraih juara 2 Terminal Sehat Tipe C, setelah melewati beberapa kali tahapan penilaian. Lomba tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 denga tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Maju".
Terminal Madyopuro Raih Juara 2 Terminal Sehat Tipe C (478973)
Walikota Malang, H. Sutiaji turut memberikan apresiasi tinggi kepada pihak-pihak terkait khususnya di wilayah Terminal Madyopuro atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan Terminal Madyopuro menjadi terminal yang sehat.
ADVERTISEMENT
"Bukan hanya dari Dishub dan Dinkes; namun juga seluruh elemen di dalam Terminal Madyopuro termasuk supir angkutan umum, jukir dan para pedagang pun turut serta mewujudkan hal ini; saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih," ujar Sutiaji.
Penghargaan diserahkan secara resmi pada Selasa, (17/11), secara virtual. Turut hadir dalam kegiatan secara virtual adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni.
Ke depan, ia berharap predikat terminal sehat tidak hanya sekedar predikat sesaat, namun memacu masyarakat untuk menjaga Terminal Madyopuro agar dapat terus menjadi terminal sehat dan semakin cepat menjadi terminal wisata.
"Kita wujudkan bersama-sama agar wisatawan yang masuk ke Kota Malang dan singgah di Terminal Madyopuro juga semakin meningkat" tambahnya.
ADVERTISEMENT
Diketahui, Terminal Madyopuro sendiri merupakan terminal yang tengah dipersiapkan untuk menjadi terminal wisata bagi para wisatawan. Termasuk, menjadi titik pemberangkatan mobil jeep yang akan mengantarkan penumpang saat hendak berkunjung ke Bromo.
Sebelumnya, Pemkot Malang juga baru saja mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur. Yakni, Top 30 Inovasi Segar Kagemi SMPN 10 Kota Malang dan Top 45 Inovasi Rumah Diapers Puskesmas Polowijen.(Adv/Bagian Humas Setda Kota Malang/HMS).