News
·
19 Juni 2020 11:11

Unira Malang dan ICW Kerja Sama Wujudkan Kampus Antikorupsi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Unira Malang dan ICW Kerja Sama Wujudkan Kampus Antikorupsi (29000)
Webinar Unira. Foto: dok.
MALANG - Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang bersama Indonesian Corruption Watch (ICW) melaksanakan webinar untuk menciptakan perguruan antikorupsi, pada Kamis (18/6/2020).
ADVERTISEMENT
"Kita berdiskusi tentang bagaimana membangun pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi khususnya Unira Malang," jelas Rektor Unira Malang, Hasan Abadi.
Dalam kesempatan tersebut, ICW bersedia membantu Unira Malang untuk menjadi mentor pendidikan antikorupsi bagi para mahasiswa.
"Kegiatan ini kita kerjasama supaya kita sebagai perguruan tinggi yang ada di pelosok tidak abai dengan persoalan-persoalan terkait pendidikan antikorupsi," terang Hasan.
Dia mengungkapkan, mempunyai keinginan untuk membangun Malang dan perguruan tinggi yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada antikorupsi. "Baik dalam kegiatan secara keuangan maupun yang lain," imbuh Hasan.
Dia juga menegaskan, akan menyematkan seluruh civitas akademika Unira Malang tentang pentingnya pendidikan antikorupsi. "Tujuannya untuk membangun sebuah kemajuan dalam perguruan tinggi," papar Hasan.
Terakhir, Hasan mengatakan juga akan mengajukan pendidikan antikorupsi di institusi lain agar juga ikut berkembang. "Karena kalau kita sudah saling percaya dan jujur dengan institusi tersebut, maka institusi akan besar," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Dan itu adalah nilai-nilai yang besar yang ingin kita tuangkan, kejujuran itu menjadi bagian penting dalam pendidikan antikorupsi di Unira Malang," pungkasnya.