kumparan
15 Sep 2019 16:51 WIB

Untuk Kali Ketiga, Pemkot Malang Raih WTN Tanpa Catatan

Dari kiri, Kadishub Kota Malang Handi Priyanto, Sekkota Wasto dan Kanit Reg Ident Satlantas Polresta Malang Kota foto bersama dengan Piala WTN Tanpa Catatan, minggu (15/9). Foto dokumen.
TUGUMALANG.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori tertinggi yakni WTN tanpa catatan. Penghargaan tersebut diberikan hari ini (15/9) di Jakarta oleh Kementrian Perhubungan. Dari Kota Malang, yang hadir menerima adalah Sekretaris Kota (Sekkota) Malang Wasto dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang Handi Priyanto.
ADVERTISEMENT
Handi menjelaskan, sudah tiga tahun berturut-turut meraih WTN kategori tertinggi tersebut."Artinya layanan Dishub Kota Malang di bidang lalin, angkutan, umum dan sarpras telah dinilai baik oleh kementerian perhubungan," kata Handi, minggu (15/9).
Sebenarnya, ada penghargaan lain yang lebih tinggi, takni WTN Kencana, tapi ini hanya bisa diraih jika lima tahun berturut-turut meraih WTN Tanpa Catatan."Jadi dua tahun lagi jika Kota Malang mampu mempertahankan predikatnya, maka akan dapat WTN kencana," imbuhnya.
Dia menambahkan, ada banyak Inovasi yang dilakukan Dishub Kota Malang. Salah satunya, di Kota Malang ada 21 persimpangan yang memiliki CCTV atau Closed Circuit Television."Pada jam-jam tertentu, dari CCTV itu disiarkan di radio dan televisi lokal, yang sudah bekerjasama dengan kami, sehingga masyarakat bisa mengecek kepadatan lalu lintas," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Kota Malang juga punya balai uji kir yang bersistem satu pintu, hal ini tidak semua daerah mempunyai."Di balai uji kir ini, ada juga pembayaran melalui drive thru, jadi memudahkan masyarakat," katanya."Tapi selain itu semua, ada penilaian lain seperti kualitas angkot, jalan, gorong-gurung, fasilitas lalu lintas, fasilitas pengurusan SIM dan STNK dan lain-lain," pungkasnya.
Reporter : Irham Thoriq
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan