Pencarian populer

Wakil Malang Raya Dominasi 5 besar Raka-Raki Jatim 2019

PARA JAWARA: Pemenang pemilihan Raka-Raki Jawa Timur 2019 berpose bersama. (Foto: Disparbud Kabupaten Malang untuk Tugumalang.id)

TUGUMALANG.ID – Wakil dari Malang raya sukses menyita perhatian di Grand Final Pemilihan Raka-Raki Jawa Timur 2019, sabtu (16/3/2019) lalu. Posisi lima besar berhasil dikuasai wakil dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Prestasi paling prestisius disabet wakil dari Kota Malang, Syafiq Syaikhul. Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, ia akhirnya dinobatkan sebagai Raka Jawa Timur 2019 bersama dengan Raki Heraldha Savira, dari Kota Surabaya.

Selanjutnya, ada wakil dari Kota Batu, Fitrinda Wieke, yang didapuk sebagai wakil I Raki Jawa Timur 2019. Wakil dari Kabupaten Malang, Ega Calvina, menyabet predikat wakil II Raki Jatim. Nama wakil Malang raya lainnya yang sukses mendominasi yakni Kirana Indah W dari Kota Malang. Ia menyabet juara Harapan I bersama Raka Aryo Bino dari Kabupaten Sidoarjo. Penobatan para wakil Malang raya itu dilakukan di Graha Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

SUPPORT PENUH: Para pendukung wakil Kabupaten Malang hadir di Graha Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, sabtu (16/3/2019) lalu. (Foto: Disparbud Kabupaten Malang untuk Tugumalang.id)

Total ada 37 pasang finalis perwakilan dari kabupaten/kota Se-Jatim yang ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Secara khusus, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, turut hadir dalam acara tersebut. Meski gagal memenuhi target sebagai Raki Jatim 2018, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, mengaku bangga dengan capaian Ega Calvina.

”Setelah ini, tugas yang lebih besar dilakoninya. Promosikan potensi wisata di Kabupaten Malang seluas-luasnya,” terang Made. Calvina sendiri mengaku bangga memiliki kesempatan untuk tampil di pemilihan Raka-Raki Jatim 2019. ”Ini menjadi pengalaman berharga. Banyak teman, saudara, dan ilmu baru yang saya dapatkan,” terang dia.

Reporter: Irham Thoriq

Foto: Disparbud Kabupaten Malang untuk Tugumalang.id

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61