News
·
26 Februari 2021 11:13

Wali Kota Malang Tekankan Perpustakaan Jadi Sumber Literasi

Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang
Wali Kota Malang Tekankan Perpustakaan Jadi Sumber Literasi (1532)
Wali Kota Malang (kiri). Foto: Humas Pemkot Malang
MALANG - Menilai kurangnya minat baca masyarakat, Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap agar perpustakaan mampu menjadi sumber literasi bagi masyarakat Kota Malang.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan melalui gelaran Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja tahun 2022 oleh Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, di Atria Hotel Malang.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Suwardjana.
Wali Kota Malang Tekankan Perpustakaan Jadi Sumber Literasi (1533)
Wali Kota Malang (kiri). Foto: Humas Pemkot Malang
"Literasi kita masih rendah, kecenderungan kita untuk membaca itu masih rendah. Perpustakaan ini kita kuatkan. Di Kota Malang harapannya perpustakaan menjadi salah satu sumber ajar dari sekian sumber ajar bagi kita semua,” harapnya.
Ibarat buku adalah jendela ilmu. Menurutnya, melalui ketersediaan literasi yang baik, pemerintah berupaya menumbuhkan minat baca masyarakat.
“Perpustakaan harus memiliki bahan ajar bagi kita semua, mampu memfasilitasi apa yang menjadi pikiran kita, untuk membangun orang yang gemar membaca. Sehingga kecerdasannya bisa memberi sumbangsih kepada bangsa,” jelasnya.
Wali Kota Malang Tekankan Perpustakaan Jadi Sumber Literasi (1534)
ads
Lebih jauh, kesempatan untuk membangun sekaligus meningkatkan kemampuan literasi masyarakat di Kota Malang dapat menjadi andil bagi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Mengingat, penguasaan masyarakat akan literasi menjadi penting guna membangun sumber daya manusia yang berkualitas.
ADVERTISEMENT
“Literasi yang kita punyai, harus memberikan kontribusi terhadap perubahan kemakmuran bangsa. Jangan literasi yang kita punyai malah mencarutkan dan mengacak-acak sistem pembangunan yang sudah ada yang telah disepakati bersama,” tegasnya.(ads)
Wali Kota Malang Tekankan Perpustakaan Jadi Sumber Literasi (1535)
ads