Produk Praktis untuk Sahur dari Sate Ratu, Bumbu Merah dan Lilit Basah Frozen!

a freelance writer who love to write about travel and food
Konten dari Pengguna
1 Mei 2021 15:45
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Tyas Arini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Memasuki minggu ke-3 puasa di bulan Ramadhan ini, kiranya umat Muslim masih semangat untuk menjalani ibadahnya. Sama dengan tahun 2019, tahun ini pun umat Muslim berpuasa di saat pandemic COVID-19. Namun pandemic COVID-19 tidak menghalangi umat Muslim untuk menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT.
ADVERTISEMENT
Di awal minggu pertama puasa, sebagian dari kita masih semangat untuk menyiapkan sahur. Ada yang memang khusus memasak untuk makanan sahur ataupun sudah menyiapkan dari malam harinya. Tidak ada yang salah jika tidak menyiapkan sahur seorang diri. Jika bosan atau lelah untuk memasak sahur, kita bisa membelinya dari warung atau restoran di luar lalu memanaskan makanan kembali.
Waktu sahur yang singkat dan aktivitas yang padat kadang membuat kita melewatkan sahur. Namun sahur merupakan hal yang penting karena cadangan energi untuk puasa didapat dari makanan sahur. Biasanya saat sahur, menu-menu praktis disuguhkan untuk menghemat waktu. Adapun seperti memasak mi instan, memanaskan sarden ataupun sekadar menggoreng telur.
Kali ini Sate Ratu, restoran yang cukup tenar di Yogyakarta, memiliki inovasi yang menarik. Inovasi ini adalah produk praktis yang bisa dinikmati saat sahur. Produk pertamanya adalah Bumbu Merah. Produk yang satu ini sejatinya sudah lama dikeluarkan oleh Sate Ratu dan ternyata ada cukup banyak yang menyukai produk ini. Sesuai namanya, produk ini berupa bumbu merah yang bisa diolah menjadi berbagai santapan menarik. Bumbu Merah inilah yang digunakan Sate Ratu untuk membumbui Sate Ayam Merah yang fenomenal.
Produk Praktis untuk Sahur dari Sate Ratu, Bumbu Merah dan Lilit Basah Frozen! (29408)
zoom-in-whitePerbesar
Bumbu Merah (instagram.com/sateratu)
Saat ini Bumbu Merah tersedia dalam kemasan botol 300 ml. Bumbu Merah diolah dari cabai, gula merah, bawang, terasi dan garam. Cara memasak dengan Bumbu Merah ini pun cukup mudah, baik yang sudah biasa memasak atau belum bisa memasak bisa memakai Bumbu Merah. Bumbu Merah bisa digunakan untuk menumis, membakar atau sebagai sambal cocolan. Tidak hanya untuk sate ayam, Bumbu Merah ini juga bisa digunakan untuk bahan seperti daging sapi, cumi, udang dan bahkan tahu atau tempe.
ADVERTISEMENT
Apabila Bumbu Merah digunakan untuk membakar sate, sebaiknya daging dimarinasi terlebih dahulu dengan Bumbu Merah agar bumbu meresap. Dan apabila digunakan untuk menumis, cukup panaskan Bumbu Merah di atas wajan dan campur dengan bahan yang diinginkan. Penggunaan Bumbu Merah cukup mudah dan tidak perlu adanya tambahan bumbu lainnya. Sebab Bumbu Merah sudah memberikan cita rasa yang kaya yaitu manis, gurih dan sedikit pedas.
Tidak sampai di situ saja, Sate Ratu juga mengeluarkan produk frozen food yang praktis untuk sahur. Perkenalkan, Lilit Basah frozen. Menu Lilit Basah memang sudah dikenal di restoran Sate Ratu. Terinsipirasi dari Sate Lilit di Bali, Lilit Basah milik Sate Ratu mengalami modifikasi sedikit. Alih-alih menggunakan daging ikan, Lilit Basah mengolah daging ayam dan dipadatkan menjadi bentuk dadu. Disajikan dengan kuah ayam dan potongan timun segar, membuat cita rasa Lilit Basah semakin gurih.
Produk Praktis untuk Sahur dari Sate Ratu, Bumbu Merah dan Lilit Basah Frozen! (29409)
zoom-in-whitePerbesar
Lilit Basah Frozen (instagram.com/sateratu)
Seusai namanya, Lilit Basah frozen ini merupakan produk beku dari Lilit Basah. Produk ini praktis untuk disajikan santap sahur. Tidak perlu susah-susah memasak untuk sahur, cukup panaskan atau kukus produk Lilit Basah sekitar 10 menit dan Lilit Basah siap disajikan. Produk ini juga tahan beberapa hari di dalam freezer.
ADVERTISEMENT
Untuk pemesanan Bumbu Merah dan Lilit Basah frozen, pengunjung bisa mendatangi outlet Sate Ratu yang terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condong catur di hari Senin hingga Sabtu, pukul 11.00 – 21.00. Sebelumnya, pemesanan bisa melalui hotline Sate Ratu di 08155556666 atau cek Instagram Sate Ratu di @sateratu.
Nah, tidak perlu bingung lagi, kan, menentukan santapan sahur apa untuk besok? Bumbu Merah dan Lilit Basah frozen dari Sate Ratu ini menjadi santapan sahur yang praktis, loh!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020