Konten dari Pengguna

BEM UM Purwokerto Lakukan Silaturahmi Eksekutif ke BEM UAD Yogyakarta

NEWS UAD
Informasi terkini Universitas Ahmad Dahlan
14 Maret 2024 8:10 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NEWS UAD tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
BEM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan BEM UMP (Dok. Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
BEM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan BEM UMP (Dok. Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan Silaturahmi Eksekutif ke BEM Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kunjungan ini diinisiasi dalam rangka memperkuat kerja sama antarlembaga mahasiswa dan bertukar pengalaman terkait pengembangan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa.
ADVERTISEMENT
Silaturahmi ini dilaksanakan pada 25 Februari 2024 yang bertempat di Ruang Serbaguna lantai 10 Kampus Utama UAD. BEM UMP yang dipimpin oleh Verdy Tri Sasongko, disambut dengan hangat oleh jajaran BEM UAD.
Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan itu. Ia menyampaikan tentang pentingnya melakukan kerja sama lintas kampus dan saling merangkul antarkampus melalui BEM. “Budaya kolaboratif dan kerja sama harus terus dijalankan. Salah satunya melalui BEM agar bisa saling gendong-menggendong satu sama lain,” ujarnya.
Selama kunjungan, jajaran BEM UMP dan BEM UAD mengadakan serangkaian diskusi terbuka mengenai berbagai isu terkini yang dihadapi oleh mahasiswa, baik di tingkat lokal maupun nasional. Pergantian ide dan pandangan antara lembaga diharapkan dapat memberikan solusi konstruktif untuk permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa saat ini.
ADVERTISEMENT
Rendi Herinarso, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UAD, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh BEM UMP. “Silaturahmi Eksekutif ini juga menjadi kesempatan dalam merancang kegiatan mahasiswa, proyek sosial, dan kegiatan pengembangan diri yang bertujuan untuk kebermanfaatan masyarakat. Pertukaran informasi ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan ide segar bagi kedua belah pihak dalam menjalankan program-program mahasiswa,” kata Rendi.
Ia juga berharap Silaturahmi Eksekutif menjadi pintu awal untuk melakukan kolaborasi antar lembaga. “Harapannya kunjungan ini dapat menjadi awal kerja sama yang lebih erat antarlembaga, membuka peluang untuk menciptakan program yang bermanfaat untuk mahasiswa dan juga masyarakat.”
Ahmad Rizky, Presma BEM UMP, mengapresiasi sambutan hangat dan keterbukaan BEM UAD, serta menyatakan komitmen untuk melanjutkan kerja sama yang telah terjalin. “Kami ucapkan terima kasih atas jamuan yang telah diberikan oleh teman-teman BEM UAD, dan harapannya dengan bertemunya kita di sini, BEM UAD dan BEM UMP akan melakukan kerja sama dalam menjalankan program yang bermanfaat.”
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Silaturahmi Eksekutif juga mencakup tur ke beberapa fasilitas kampus UAD, seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang kerja BEM. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan langsung kepada delegasi BEM UMP tentang sistem pendidikan dan fasilitas yang tersedia di UAD.
BEM UMP dan BEM UAD berkomitmen agar silaturahmi yang dilakukan tidak hanya kegiatan seremonial, melainkan dapat menjadi gerbong awal menuju kolaborasi yang bermanfaat dan berkelanjutan antara dua lembaga mahasiswa yang berdedikasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembelajaran mahasiswa di Indonesia. (can)