kumparan
1 April 2019 19:46

25 Ribu Massa Bakal Ramaikan Kampaye Jokowi di Palembang

Capres 01 kumparan.jpg
Pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin (Dok. Kumparan)
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 01 dijadwalkan bakal menggelar kampanye di Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang, Selasa (2/4). Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin wilayah Sumsel menyebut kegiatan ini bakal diramaikan sekitar 25 ribu massa pendukung.
ADVERTISEMENT
Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin wilayah Sumsel, Alvin Kennedy mengatakan, kehadiran Capres Jokowi bakal didampingi oleh istrinya Iriana Jokowi untuk menyampaikan orasi politik dihadapan puluhan ribu pendukung yang akan memadati gedung dan pelataran PSCC.
"Karena keterbatasan tempat, kegiatan tersebut akan dihadiri 25 ribu pendukung dari berbagai elemen, baik dari parpol pendukung, kader dan simpatisan. PSCC sendiri dipilih karena Pak Jokowi tidak ingin pendukungnya kepanasan dan kehujanan," katanya, Senin (1/4).
Alvin bilang, kampanye tersebut nantinya akan dimeriahkan artis ibukota. Diantaranya penyanyi dangdut Inul Daratista, pelantun tembang surat cinta untuk starla, Virgoun dan sejumlah artis lainnya.
Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin Sumsel, Junjati Patra mengatakan, sesampainya di Palembang, capres petahana ini juga akan diarak menggunakan becak menuju lokasi gedung kampanye. "Tidak terlalu jauh. Tapi akan maksimal jika menggunakan becak, bisa langsung menyentuh masyarakat, dan beliau juga bisa melihat lebih dekat," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye daerah setelah sebelumnya, Jokowi - Amin melakukan hal serupa di Medan. "Untuk Sumatera Selatan tentunya masuk dalam prioritas utama suara kita. Makanya, kita minta masyarakat untuk memadati gedung PSCC besok. Kita berikan yang terbaik bagi calon presiden kita," katanya. (jrs)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan