Konten Media Partner

4.171 Peserta Lulus SBMPTN Universitas Sriwijaya

14 Juni 2021 20:20 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi lembar ujian. Foto: Thinkstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lembar ujian. Foto: Thinkstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebanyak 4.171 calon mahasiswa lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sriwijaya (Unsri). Peminat seleksi tahun ini untuk pilihan pertama sebanyak 17.886 orang dan pada pilihan kedua sebanyak 16.721 orang.
ADVERTISEMENT
Ketua Panitia SBMPTN Unsri, Zainuddin Nawawi, mengatakan ada penurunan minat sejak pandemi COVID-19. Sebelumnya peminat tembus di atas 44.000 saat ini mencapai 34.607. Pendaftaran paling tinggi yaitu kedokteran, manajemen, hukum dan farmasi.
“Diperkirakan dampak pandemi ini berpengaruh terhadap penghasilan orang tua. Tahun lalu sekitar 40 orang mengundurkan diri karena tidak bisa membayar uang kuliah dan registrasi,” katanya, Senin (14/6).
Selain itu menurunya minat karena faktor lain seperti menunda waktu kuliah anaknya sembari menunggu situasinya aman. Pihaknya tetap menjalankan semuanya sesuai aturan berlaku, penerimaan kuota dan daya tampung.
Pihaknya sudah menerima hasil pengumuman kelulusan SBMPTN dari tim pusat pada pagi hari, kemudian sekitar pukul 15.00 sudah bisa dilihat pengumuman resminya di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau http://sbmptn.unsri.ac.id. (eno)
ADVERTISEMENT