Pencarian populer
PUBLISHER STORY
2 Maret 2019 14:56 WIB
..
..

5 Lokasi Swafoto Favorit Milenial di Palembang

Pedestrian Sudirman (istimewa)

Untuk menjawab keinginan masyarakat Palembang yang haus akan hiburan, pemerintah setempat belakangan waktu terakhir terus berbenah memperbaiki tatanan kota. Alhasil, sejumlah tempat berhasil di sulap menjadi lokasi yang menarik bagi wisatawan.

Selain itu, pembangunan sejumlah objek wisata dalam kota tersebut dilakukan pemerintah setempat sebagai upaya mendorong peningkatan sektor pariwisata di Palembang.

Berikut ini sejumlah tempat yang menjadi favorit milenial untuk berswafoto saat berada di Kota Palembang:

1. Sudirman Walk

Pedestrian Sudirman Walk (istimewa)

Pedestrian di sepanjang Jenderal Sudirman kini dipercantik dan menjadi destinasi swafoto kekinian bagi masyarakat Kota Palembang. Setiap Sabtu malam, sebagian ruas Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup untuk beberapa saat.

Sejumlah hiburan pun dihadirkan oleh komunitas anak muda di Kota Palembang. Seperti cosplay, pencinta reptile, permainan tradisional, hingga panggung musik jalanan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sejumlah sajian kuliner khas Palembang.

Untuk datang ke lokasi ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan.

2. Danau Jakabaring Sport City

Danau Jakabaring (istimewa)

Lokasi ini berada di dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC), danau ini sejatinya merupakan arena venue dayung. Namun saat akhir pekan di lokasi ini akan ramai dikunjungi masyarakat yang ingin piknik dan refreshing. Pada waktu tersebut, juga akan ada sejumlah wahana bermain anak.

Untuk menuju lokasi ini, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5-10 ribu. selain itu, jika enggan untuk membawa kendaraan pribadi, wisatwan dapat menuju ke lokasi ini dengan sarana Light Rail Transit (LRT).

3. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS)

Pulau Cempaka yang ada di kawasan TPKS (istimewa)

Berada di Kelurrahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, tempat ini menjadi salah satu pilihan lokasi menghabiskan waktu di akhir pekan. Berkunjung ke lokasi ini wisatawan dapat melihat sejumlah peniinggalan kerajaan Sriwijaya di masa lampau. Lokasi yang memiliki luas 72 hektar ini juga terdapat dua pulau, yakni Pulau Cempaka dan Nangka.

Selain itu, dilokasi ini juga ada taman bunga yang di tata rapi sehingga membuatnya menjadi buruan milenial untuk berswafoto. Untuk masuk ke lokasi ini, wisatwan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3 ribu per orang.

4. Danau Air Batu

Danau Air Batu (istimewa)

Tempat ini merupaka sebuah galian tambang yang berada di desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa KM 35, Banyuasin. Disebut danau air batu karena ditengah-tengah galian terdapat sebuah danau berwarna kehijauan, di sepanjang pinggiran danau terdapat galian- galian yang cantik dan keren.

Untuk sampai kesini memerlukan waktu kurang lebih 60 menit dari pusat Kota Palembang. Namun waktu pejalanan tersebut akan terbayar sudah dengan menikmati indahnya panorama di danau karena pemandangan seperti ini jarang sekali kita jumpai di Kota Palembang.

5. Taman Wisata Punti Kayu

Taman Wisata Punti Kayu (istimewa)

Taman wisata ini merupakan hutan kota yang berada di Jalan Kol H Burlian Kota Palembang. Untuk masuk ke lokasi ini wisatawan akan dikenakan tarif Rp 5 ribu untuk anak-anak dan Rp 10 ribu bagi orang dewasa.

Saat di lokasi, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi, sehingga membuat Kawasan ini menjadi sejuk dan nyaman. Di dalam lokasi, Anda juga bisa berswafoto dengan sejumlah replika bangunan keajaiban dunia. (jrs)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: