BPJamsostek Palembang Beri Kemudahan Mitra Grab untuk Jadi Peserta

Konten Media Partner
22 April 2022 15:55
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
BPJamsostek Palembang Beri Kemudahan Mitra Grab untuk Jadi Peserta (14371)
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palembang, Ibkar Saloma. (dok. Urban Id)
ADVERTISEMENT
BPJamsostek Palembang terus merinovasi untuk meningkatkan kepesertaan, khususnya di sektor informal. Salah satunya menjalin kerja sama dengan Grab.
ADVERTISEMENT
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palembang, Ibkar Saloma, mengatakan kerja sama yang dimaksud yakni dengan memberikan promo kemudahan mitra pengemudi Grab untuk menjadi peserta.
"Peserta baru baik itu GrabCar atau GrabBike akan mendapat kemudahan iuran yakni daftar dan bayar iuran pertama akan mendapat 2 bulan perlindungan BPJamsostek," katanya, Jumat (22/4).
Selain itu, syarat dan ketentuan lainnya pembayaran iuran lanjutan dilakukan secar autodebet, daftar melalui Grabbenefit dan mendapatkan info jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Grabacademy.
Ibkar manambahkan, adapun besaran iuran untuk 2 program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), hanya sebesar Rp 16.800 per bulan.
Namun, manfaat yang diterima peserta berupa perawatan kecelakaan kerja tanpa batas, beasiswa anak bila terjadi risiko kecelakaan kerja, dan santunan apabila peserta meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
"Peserta juga dapat menambahkan program Jaminan Hari Tua (JHT) dengan membayar iuran Rp 36.800 per bulan," katanya.
Ibkar manambahkan, melalui kerja sama ini diharapkan peserta akan semakin mudah mendaftar maupun membayar iuran sehingga seluruh pekerja dapat tercover BPJamsostek.