News
·
4 Mei 2021 16:23

BPJamsostek Salurkan Santunan ke Ahli Waris Ojol di Palembang

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
BPJamsostek Salurkan Santunan ke Ahli Waris Ojol di Palembang (107493)
Kepala BPJamsostek Palembang, Zain Setyadi saat menyerahkan santunan secara simbolis ke ahli waris. (foto: istimewa)
BPJamsostek cabang Palembang menyalurkan santunan kepada ahli waris Muchamad, seorang driver ojek online (ojol) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Penyerahan santunan sendiri dilakukan langsung oleh Kepala BPJamsostek Cabang Palembang, Zain Setyadi, bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan, Viandry Juizen, Selasa (4/5)
Zain menyebut, Muchamad menjadi peserta BPJamsostek mulai tahun 2018, tetapi pada tahun 2020 kepesertaannya sempat terhenti dan dilanjutkan kembali pada April tahun 2021.
"Adapun klaim yang disalurkan sebesar Rp 42 juta yang merupakan program dari jaminan kematian," katanya.
Selain dari pekerja mandiri, Zain juga dalam kesempatan itu mengajak pekerja non-ASN agar dapat terdaftar sebagai peserta BPJamsostek, sehingga turut mendapatkan manfaat dari sejumlah program yang ada.
Sementara pada kesempatan itu, Camat Seberang Ulu II Palembang, Rakhman Hidayat Pane, mengapresiasi langkah BPJamsostek yang dengan sigap mencairkan santunan ke warga di tempatnya.
ADVERTISEMENT
“Kami mewakili institusi pemerintahan mengapresiasi hal ini. Tentunya sangat membantu pihak ahli waris dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.
Selain itu, Rakhman juga menyebut pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Seberang Ulu II tentang pentingnya manfaat dari program BPJamsostek ini.