kumparan
28 Agu 2019 22:48 WIB

Bupati Musi Banyuasin Berangkat ke Jalur Gaza Membawa Donasi

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wali Kota Al-Zawaida Gaza, Ayman Sulaiman (Foto: istimewa)
Wali Kota Al-Zawaida Gaza, Palestina, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh tiba di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (28/8). Kedatangan Ayman guna menjalin hubungan kerjasama kedua daerah.
ADVERTISEMENT
Pada pertemuan tersebut, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin sepakat menjadi sister city bagi Al-Zawaida. Selain itu, juga membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan, hingga kesehatan. Sebagai awal kerjasama ini Dodi akan menuju Gazza untuk penyerahan bantuan kemanusiaan.
Dodi mengatakan, kedatangan Wali Kota Al-Zawaida Gaza ke Musi Banyuasin sebagai rangkaian keliling negara sahabat untuk mengumpulkan donasi bagi warga Gaza yang saat ini sedang berjuang bergerilya untuk peradaban Islam.
"Seluruh umat muslim dan warga yang ada di Musi Banyuasin akan berjuang bersama-sama untuk Gaza, saya berencana dari pengumpulan hasil donasi konser amal dan nantinya akan saya salurkan langsung ke jalur Gaza," katanya.
Dengan begitu, kata Didi, dirinya bisa melihat secara langsung perjuangan warga Gaza dan diharapkan dapat mengurangi beban mereka. Selain konser amal, aparatur sipil negara (ASN) di Musi Banyuasin sudah menyalurkan dan menyisihkan pendapatan yang diperoleh untuk disalurkan ke Gaza.
ADVERTISEMENT
"Saya sebagai pemimpin di Musi Banyuasin akan menggerakan masyarakat untuk tetap istiqomah membantu perjuangan di Palestina ini, support moril dan materil sehingga bisa membantu perjuangan rakyat Palestina," katanya.
Selain itu, juga berencana akan melakukan kerjasama sister city antara Kabupaten Musi Banyuasin dengan Gaza Palestina. "Dengan harapan kerjasama sister city ini, apa yang menjadi kebutuhan warga Gaza bisa kami bantu," katanya.
Sementara itu, Wali Kota Al-Zawaida Gaza, Palestina, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh mengaku merasa terhormat dengan kepedulian Pemkab Musi Banyuasin terhadap daerahnya. Menurutnya, sudah sejak empat bulan belakangan ini berkeliling negara-negara untuk berbuat kepada warga Gaza.
"Bapak Bupati Musi banyuasin, Dodi merupakan saudara kami dan peduli atas apa yang kami hadapi saat ini," katanya. (jrs)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan