kumparan
2 April 2019 12:19

Erick Thohir: Pemilu Jangan Dibuat Drama Seperti Sinetron

IMG-20190402-WA0033.jpg
Ketua TKN Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada media di Palembang (urban Id)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengajak masyarakat untuk mengenal pemimimpinya secara asli. Oleh karena itu, pihaknya enggan untuk merubah calon pemimpin yang didukung dengan cara merubah penampilannya.
ADVERTISEMENT
"Kita lihat menjelang Pemilu ini sudah banyak sandiwara-sandiwara yang terus terbongkar setiap hari. Padahal kita tahu ini Pemilu bukan sinetron," katanya di Hotel Santika Palembang, Selasa (2/4)
Erick Thohir bilang, jika ini industri televisi maka drama dalam sinetron tentu akan menjadi tontonan menarik. Tapi, ini merupakan Pemilu, tentunya salah besar jika dibuat drama sehingga membuat masyarakat terjebak.
"Kami harap masyarakat mengetahui kepemimpinan yang baik. Dengan memilih memimpin yang ril tanpa merubah penampilan," katanya.
Menurutnya, capres 01 merupakan karakter yang real dengan data yang lugas dan tetap tenang ketika dipojokkan. Berbeda halnya dengan capres 02 yang emosi. Bahkan ketawa saja tidak boleh.
Selain itu, mendeskriditkan TNI seakan lemah, rapuh. Padahal, TNI Indonesia merupakan terbaik nomor satu di Asia Tenggara dan peringkat 15 terbaik di dunia. "Kalau tidak salah begitu, tapi dicek lagi. Artinya, Indonesia sudah menuju arah yang benar saat ini," katanya.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Capres 01, Joko Widodo mendatangi Kota Palembang. Kedatangan, mantan Wali Kota Solo ini untuk melakukan kampanye akbar bertempat di Palembang Sport Convention Center (PSCC). (jrs)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan