kumparan
KONTEN PUBLISHER
2 Juli 2019 18:53

Foto: Pasar Pakaian Bekas di Kawasan Tengkuruk, Palembang

DSC01299-01.jpeg
Suasana sore di kawasan Jalan Tengkuruk yang dipenuhi para pedagang pakaian bekas, Selasa (2/7) Foto: abp/Urban Id
Kawasan Jalan Tengkuruk di Palembang merupakan surga bagi para pemilik usaha jual beli pakaian via online. Di kawasan yang tak jauh dari kompleks pertokoan 16 Ilir ini, ada sebuah area kecil yang dihuni oleh beberapa pedagang yang menjual pakaian bekas asal Singapura dan masuk melalui Kualatungkal Jambi.
ADVERTISEMENT
Setiap harinya para pembeli memadati lorong kecil yang berada di sisi jalan kompleks pertokoan, tepatnya di Jalan Tengkuruk. Menurut salah seorang pedagang, para pembeli di sana didominasi oleh pemilik usaha online shopping (olshop) yang rata-rata adalah anak muda. Biasanya mereka membeli pakaian bekas di sana lalu merombaknya ke tukang jahit sebelum dijual secara online. Namun, ada juga yang langsung menjualnya tanpa merombak. Para pemilik usaha olshop juga jeli memilih pakaian mana yang original.
Para pedagang di kawasan Tengkuruk menjual bermacam-macam pakaian, seperti kemeja flanel, kaos oblong, hingga gaun dengan harga yang cukup bervariasi. (abp)
DSC01319-01.jpeg
Seorang pembeli yang tengah memilih pakaian bekas di kawasan Tengkuruk, Selasa (2/7). Foto:abp/Urban Id
DSC01321-01.jpeg
Seorang pembeli yang juga tengah memilih pakaian di salah satu lapak kawasan pakaian bekas di Jalan Tengkuruk, Selasa (2/7). Foto: abp/Urban Id
DSC01309-01.jpeg
Pembeli memotret pakaian yang hendak dibeli dari salah satu pedagang pakaian bekas, Selasa (2/7). Foto: abp/Urban Id
DSC01301-01.jpeg
Pedagang yang sedang menjajakan pakaian di kawasan Jalan Tengkuruk Palembang, Selasa (2/7). Foto: abp/Urban Id
DSC01327-01.jpeg
Suasana di kawasan Jalan Tengkuruk Palembang, Selasa (2/7). Foto: abp/Urban Id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan