News
·
15 September 2021 19:16
·
waktu baca 2 menit

Gubernur Sumsel Janjikan Bonus Rp 300 Juta bagi Peraih Medali Emas di PON Papua

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Gubernur Sumsel Janjikan Bonus Rp 300 Juta bagi Peraih Medali Emas di PON Papua (153189)
searchPerbesar
Gubernur Sumsel, Herman Deru melepas atlet yang akkan berlaga di PON XX Papua. (foto: dok. istimewa)
Gubernur Sumsel, Herman Deru berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp 300 juta bagi atlet yang mampu meraih medali emas di ajang PON XX Papua yang akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT
Pernyataan itu disampaikan Herman Deru ketika meresmikan sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di PON XX Papua di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9).
"Kita akan berikan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX ini. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas," katanya.
Pemberian bonus untuk memantik semangat para atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut. Bahkan, kendati ada beberapa cabor yang tidak diikutsertakan, para atlet harus tetap berupaya meraih hasil maksimal.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Pada PON XX Papua nanti ada pengurangan cabor. Namun di tengah keterbatasan itu, kita tetap harus fokus agar prestasi diraih lebih baik dari sebelumnya," katanya.
Tidak hanya itu, kontingen Sumsel juga harus dapat membawa semangat positif dalam perhelatan PON.
ADVERTISEMENT
"PON ini bukan hanya sarana untuk meraih prestasi, tapi disini kita juga punya misi sebagai pemersatu. Kita harus ada andil dalam menumbuhkan semangat ini, Sumsel harus memulainya," katanya.
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, mengatakan dalam PON XX Papua 2021, ada 102 atlet yang dikirimkan. Lalu 47 pelatih, dan 13 orang official. Mereka akan diberangkatkan secara bertahap.
"Kita juga memberangkatkan 16 orang aparat keamanan untuk mendampingi kontingen pada PON XX Papua ini," katanya. (aab)