kumparan
10 September 2019 19:15

Ibu di Palembang Melahirkan Bayi Kembar 4 Secara Normal

IMG-20190910-WA0104_2.jpg
Kristina Andriyani saat setelah melahirkan (Foto: istimewa)
Raut bahagia terpancar dari wajah Kristina Andriyani (29 tahun), warga Desa Rawa Banda, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, ini baru saja melahirkan bayi kembar empat lewat proses persalinan normal di Rumah Sakit Dr Mohammad Hosein (RSMH) Palembang, Senin (9/9).
ADVERTISEMENT
Kristina mengaku, awalnya tak menyangka jika bayi dalam rahimya kembar empat. Hal tersebut baru diketahuinya setelah melakukan pemeriksaan di usia kandungan delapan minggu.
"Saya bersyukur proses persalinan berjalan lancar dan semua (bayi) selamat, katanya, Selasa (10/9).
Istri dari Yohannes Aprillianus Mahendra ini, berharap agar keempat buah hatinya tersebut dapat tumbuh dengan baik dan menjadi anak yang cerdas.
IMG-20190910-WA0091_2.jpg
Petugas RSMH Palembang saat memeriksa kondisi bayi yang dilahirkan (Foto: istimewa)
"Saya berharap jika sudah dewasa, yang laki-laki bisa menjadi atlet bulu tangkis nasional yang berprestasi dan mengharumkan nama negara. Sementara untuk yang perempuan bisa menjadi pramugari," katanya.
Sementara itu, Koordinator Humas RSMH Palembang, Akmad Suhaimi, membenarkan Kristina melahirkan bayi kembar empat. Dua berjenis kelamin laki-laki, dua lagi perempuan.
"Memang rencananya akan caesar, namun dokter menyarankan sebaiknya melahirkan secara normal," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, berat keempat bayi saat dilahirkan berkisar 900-1.100 gram dengan panjang 36-38 sentimeter. Saat ini, bayi masih di dalam inkubator. Selain itu, kondisi ibu dan bayinya juga sehat, bahkan keempat bayi telah diberi nama.
"Untuk yang perempuan Stevani Purwanto dan Stevia Purwanto, sedangkan untuk anak laki-laki diberinama Stevanus Purwanto dan Stevanu Purwanto," katanya. (jrs)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan